Warna Bulu Ayam Aduan Yang Ditakuti Versi Ayam Bangkok KO

SABUNG AYAM ONLINE – Inilah Beberapa Warna Bulu Ayam Aduan Yang Ditakuti Versi Ayam Bangkok KO Yang Banyak Belum Diketahui Oleh Para Pebotoh Dan Pecinta Dunia Sabung Ayam.

Kali ini kami selaku Master303 akan memberikan sedikit bocoran mengenai warna bulu ayam aduan yang ditakuti versi ayam bangkok KO kepada para pecinta yang mengagumi jenis ayam tipe bertarung tersebut.

Selain kepintarannya berkelahi di atas arena, ayam bangkok juga memiliki warna bulu yang beragam. Ada sebagian penghobi suka mengoleksi ayam aduan dengan warna dan corak bulu tertentu.

Sebetulnya warna bulu mempunyai peran penting terhadap penampilan ayam bangkok, bahkan bisa mempengaruhi mental sang lawan. Dalam persilangan lebih lanjut bisa saja masing-masing warna memiliki varian yang beragam. Sebagian pengadu menganggap warna sebagai standar kualitas versi Ayam Bangkok KO 2017.

Warna Bulu Ayam Aduan Yang Ditakuti Versi Ayam Bangkok KO

Didalam pertarungan warna bulu memegang peranan cukup berarti, dikarenakan warna bulu bisa mempengaruhi mental lawan. Warna wiring, taduang, dan bangkeh adalah warna paling berkelas dibanding warna-warna lainnya. Dibawah ini ada beberapa warna dan corak bulu ayam menurut kelasnya :

  • Warna Wiring Kuning.
    Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring kuning. Corak warna wiring adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuningkeemasan dan memiliki kaki dan paruh berwarna kuning maka disebut sebagai wiring kuning. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut wiring galih.
  • Warna Taduang/Hitam.
    Bulu ayam bangkok yang berkelas setelah wiring adalah taduang/hitam, rawis dan bulu hias juga hitam. Kalau paruh, kaki dan mata juga hitam maka disebut sipatuang rimbo. Ayam sipatuang rimbo ini memiliki keistimewaan atau ber tuah.
  • Warna Bangkeh.
    Bangkeh berbeda dengan wiring yang memiliki warna dasar hitam, ayam bangkeh memiliki warna dasar yang hampir sama dengan rawisnya yaitu kuning kemerahan. Jika warna bulu cenderung kuning keemasan disebut bangkeh emas dan jika warna bulu lebih gelap kemerahan disebut dengan bangkeh api.
  • Warna Kanso/Klabu.
    Warna kanso memiliki warna dasar abu-abu. Jika rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman disebut dengan kanso monyet dan jika rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut kanso api.
  • Warna Kuriak/Jali.
    Warna kuriak adalah warna yang merupakan campuran beberapa warna tapi dalam catatan ada garis-garis kecil. Atau campuran beberapa warna dimana setiap helai bulunya bergaris-garis kecil. Seperti hitam-putih-hitam-putih ada juga abu-abu-putih abu-abu-putih dan begitu juga warna yang lainnya. Jarang ayam bangkok yang berwarna jali. Ada orang tertentu yang sangat memburu bangkok asli dengan warna ini karena kelangkaannya dan berkesan eksotis.
  • Warna Kinantan/Putih.
    Warna putih kinantan adalah warna bulu putih, rawis dan bulu hias juga putih ditambah sisik dan mata juga putih. Ayam warna ini memiliki tuah atau keistimewaan dari ayam yang lain. Ada juga warna putih usu adalah warna bulu putih semua termasuk bulu hias dan bulu rawis, kaki berwarna kuning dan paruh berwarna putih. Warna usu ini juga punya keistimewaan.

Demikian dengan artikel di atas mengenai “Warna Bulu Ayam Aduan Yang Ditakuti Versi Ayam Bangkok KO” semoga bisa menambah sedikit wawasan bagi para pembaca dan para pecinta ayam khususnya jenis ayam bangkok aduan di tanah air kita tercinta Indonesia ini, sekian dan terima kasih banyak.

Salam Hobi, CR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *