Unik : Ayam Telanjang Pertama Di Dunia

Agen Sabung Ayam – Mendengar kata ayam telanjang , pasti bayangan kita adalah hal yang tidak benar dan bersifat negatif ¬†tentang “ayam” tersebut. Namun ayam yang kita maksud bukanlah hal- hal yang bersifat negatif tersebut.

Ayam unik ini adalah ayam hasil persilangan dengan ayam broiler yang dikreasikan oleh seorang ahli genetika Israel , Avigdor Cahaner yang berhasil membuat ayam telanjang , alias tanpa bulu pertama di dunia.

Proyek ini ia kerjakan di fakultas genetika di Institut Agronomi Rehovot. Dilansir dari Amusing Planet , ayam unik ini adalah persilangan antara ayam broiler dan juga ayam featherless neck atau leher tanpa bulu.

Usut punya usut , ide dari pengembangan ayam tanpa bulu ini adalah menciptakan ayam yang lebih efisien dan mampu bertahan hidup di negara-negara beriklim hangat.

Selain itu , juga bisa membuat waktu tidak terbuang banyak untuk mencabut bulu ayam tersebut.

Namun disisi lain , siapa sangka varian ayam unik ini juga mempunyai sisi negatif. Mendengar pernyataan itu , Cahaner selaku penciptanya melakukan pembelaan.

“Ini bukan ayam rekayasa genetika , itu berasal dari keturunan alami yang karakteristiknya telah dikenal selama 50 tahun , saya hanya membuat ayam broiler cepat tumbuh. Ini ayam normal , kecuali untuk fakta ia tidak memiliki bulu ,” ungkapnya.

Ilmuwan ini juga berharap generasi baru ini akan cepat berkembang , agar tidak lagi membutuhkan energi untuk menumbuhkan bulu di tubuhnya sehingga ayam bisa tumbuh cepat besar.

Berita tentang ayam tanpa bulu ini booming pada tahun 2002 silam. Namun sayangnya , hingga sekarang ini ayam ini tidak begitu terkenal.

By (WY)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *