Tips Memilih Bibit Ayam Yang Mempunyai Kualitas Bagus

Sabung Ayam Online – Tips Memilih Bibit Ayam Yang Mempunyai Kualitas Bagus. Dalam memilih bibit ayam bangkok yang mempunyai kualitas bagus, dapat di lakukan dengan berbagai macam cara oleh para pecinta ayam bangkok aduan. Akan tetapi beda halnya jika memilih dan menilai untuk ayam anakan yang pertumbuhan fisik masih belum sempurna. Untuk pertumbuhan fisik pada bibit anakan ayam yang mempunyai karakter tarung yang bagus bisa di lihat dan di nilai dari kepala, bulu, sisik kaki, dan leher pada anak ayam bangkok.

Untuk masalah kualitas gaya tarung ayam bangkok sungguh sangat sulit untuk dinilai pada usia yang masih muda, akan tetapi bukan berarti tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk memilih bibit anakan ayam bangkok yang bagus untuk anda jadikan peliharaan kesayangan yang bisa anda banggakan di dalam arena pertadingan. Saya telah melakukan percobaan untuk masalah memilih bibit ayam yang mempunyai kualitas bagus. dan dari pengalaman yang ada, saya pun sudah menemukan beberapa tips memilih bibit ayam yang mempunyai kualitas bagus sebagai berikut :

  • Kepala ; Untuk bentuk kepala anak ayam bangkok yang bagus pada umumnya memiliki bentuk kepala yang menyerupai kepala burung jalak. Bentuk kepala yang tebal, panjang, dengan kulit tipis dan halus pada umumnya menunjukan bahwa bibit anaka ayam kelak akan mempunyai daya tahan tubuh yang baik terhadap pukulan yang di berikan oleh sang lawan.
  • Paruh ; Pada bagian paruh anak ayam bangkok yang baik adalah paruh yang di bagian atasnya memiliki garis tengah seperti paruh burung rajawali, dan untuk paruh seperti ini biasa nya menggambarkan bahwa paruh anak ayam tersebut memiliki paruh yang kuat, ganas, dan mematikan pada saat mematuk tubuh lawan di dalam arena pertandingan.
  • Mata ; Mata bibit anak ayam yang bagus adalah mata yang bulat, jernih, dan bentuk nya agak masuk ke dalam dan tulang alis menonjol. Mata yang seperti ini menunjukan bahwa ayam bangkok tersebut jika dewasa nantinya akan memiliki pandangan yang bagus dan kewaspadaan yang tinggi terhadap pukulan sehingga akan sulit diserang dan dilukai lawannya ketika bertarung.
  • Kaki ; Untuk ciri-ciri kaki dengan pengalaman yang sudah saya dapat melihat bentuk kaki sebagai penilaian utama dalam memilih bibit anak ayam bangkok yang berkualitas. Kaki yang bagus dan baik itu mempunyai ciri-ciri dengan lutut menjorok ke belakang, bentukjari yang normal panjang dan terbuka lebar, dan sisiknya agak kering adalah ciri-ciri bibit anak ayam bangkok calon juara di dalam arena pertandingan.
  • Tulang ; Untuk menilai bagian tulang ada 3 bagian tulang yang penting yang perlu anda ketahui pada saat memilih bibit ayam bangkok, ketiganya yaitu tulang leher, tulang badan, dan tulang kaki. untuk tulang leher yang bagus adalah tulang leher yang tersusun rapat, agak panjang, dan berukuran besar.

Itu lah beberapa tips memilih bibit ayam yang mempunyai kualitas bagus, semoga anda bisa mencoba nya, untuk menemukan bibit ayam bangkok yang akan menjadi kebanggaan anda di dalam arena pertandingan kelak.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *