Tips Memilih Ayam Bangkok Babon Betina Unggul Untuk Indukan

Ayam Bangkok Betina Istimewa Yang Berasal Dari Negara Thailand Ini Merupakan Beberapa Contoh Dari Sekian Banyak Ayam Babon Yang Memenuhi Standar Bagus Untuk Indukan, Sebagian Besar Dari Para Penghobi Sabung Ayam Bangkok Babon Mengatakan Bahwa Untuk Dapat Menghasilkan Bibit Dengan Kualitas Yang Bagus Juga Harus Ditopang Dengan Indukan Ayam Bangkok Betina Yang Memiliki Kualitas Yang Tinggi Juga, Indukkan Betina Yang Bagus Tentu Akan Mewariskan Gen Yang Bagus Juga Kepada Anakannya Kelak.

Penghobi sabung ayam bangkok terutama yang berkutat di bidang breeding tentu di haruskan untuk bisa memilih dan juga memahami kriteria Ayam bangkok babon yang bagus untuk di jadikan indukan itu yang seperti apa. Pada umumnya di kalangan para penghobi, untuk ayam bangkok babon betina istimewa ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu ayam bangkok babon unggul dan ayam bangkok babon cetak.

Babon unggul adalah ayam bangkok babon dengan kualitas sanggat bagus dan memiliki gen yang sanggat dominan, sehingga jika disilangkan dengan ayam jago yang kualitasnya kurang bagus babon betina ini akan tetap akan menghasilkan anakan yang bagus karena gen induknya yang bagus itu cukup kuat untuk bisa diwariskan kepada anakannya. Sedangkan untuk ayam bangkok babon cetak adalah babon yang bisa mewariskan gen ayam jago pada keturunannya, ciri khas dari babon cetak jika dijodohkan dengan ayam jago yang berkualitas bagus akan menghasilkan anakan yang mirip dengan bapaknya, begitu pula jika dijodohkan dengan ayam jago yang kurang berkualitas kurang bagus, anakan yang dihasilkan juga sudah pasti kurang bagus.

Dari segi ilmu kebiologian babon cetak ini memang sudah memiliki karakter resesif / atau gennya sama sekali tidak dominan sehingga kecenderungan yang akan di hadapi hanya akan dilewati saja untuk mewariskan gen dari indukan ayam bangkok babon jantan. babon cetak biasanya bisa berasal dari galur murni (BK) maupun campuran (F1 maupun F2) atau bisa juga turunan yang sudah jauh. Gen yang bisa diwariskan oleh babon cetak bisa berupa dari ciri fisik, ciri khas teknik ketika bertarung atau bisa juga mencetak keduanya sesuai dengan karakter dari jago yang dikawinkan.

Kriteria Ayam Bangkok Babon Betina Unggul
Untuk jenis babon unggul biasanya dari segi fisik babon unggul memiliki bentuk badan yang jika di lihat terlihat sanggat ideal, dan jika di pegang badan babon tersebut akan terasa benar2 seperti botol, dan memiliki struktur tulang yang cukup bagus, dan memiliki teknik untuk menghadapi lawan ketika bertarung yang sanggat baik, dan biasanya memiliki gen yang bersifat lebih dominan untuk turunannya, Jika para penghobi memiliki babon dengan kriteria yang sudah tim sabung ayam sebutkan di atas sudah jelas para penghobi tidak perlu lagi mencari indukan ayam bangkok jantan dengan harga yang mahal dan kualitas yang istmewa, karena hanya cukup dengan ayam jago dengan fisik yang terbilang bagus dan teknik bertarung yang unggul sudah pasti bisa menghasilkan keturunan yang akan sangat bagus, Jika juragan memiliki dana lebih untuk hobi juragan tim sabung ayam online juga menyarankan boleh saja di kawinkan dengan ayam bangkok yang lebih unggul lagi atau dengan harga yang cukup mahal karena sudah pasti hasil yang akan di hasilkan akan lebih maksimal lagi ketika babon betina itu menghasilkan anakan.

Demikianlah artikel yang bisa tim sabung ayam online sampaikan tentang Tips Memilih Ayam Bangkok Babon Betina Unggul Untuk Indukan. Semoga dapat menambah wawasan para penghobi sabung ayam sehingga tidak akan terjadi salah pilih di saat membeli atau memelihara ayam bangkok babon untuk di jadikan indukan . Salam Hangat Master303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *