Tips Membuat Taji Ayam Berbahaya

AGEN SABUNG AYAM – Tak ada Ayam aduan atau ayam laga di dunia ini yang sanggup untuk memenangkan turnamen selalu. Seluruh ayam pasti bakal mengalami kekalahan dan tak bakal selalu menang. Begitupun dengan senjata ayam aduan ketika bertarung, Umumnya ada dua bentuk senjata yang dipakai ayam aduan agar dapat mengalahkan ayam laga lain. Salah satu nya adalah taji ayam yang tumbuh di belakang kaki si ayam laga tersebut.Dengan ukuran maupun bentuk Taji ayam itu mempunyai pengaruh pada respon tindakannya. Taji itu dapat menembus badan Ayam lawannya. Oleh sebab itu, Perawatan dan pembentukan Taji juga menjadi pententuan menang atau kalah nya ayam di arena duel nanti. Berikut tips dari Angel untuk mengatasi Taji ayam laga yang sudah patah.

Tips perawatan Taji Ayam Aduan

Agar melakukan perawatan pada taji Ayam aduan tidaklah susah, poin yang terpenting adalah ketelitian maupun ilmu pengetahuan yang cukup untuk sang pemilik ayam aduan agar membuat taji ayam aduannya mematikan di kelasnya.
Taji yang terdapat pada kaki ayam aduan tidaklah susah, yang terpenting adalah ketelitian dan juga ilmu pengetahuan yang banyak bagi pemilik Ayam aduan tersebut agar mendapatkan taji yang mematikan.

Taji yang terdapat pada kaki ayam aduan itu memiliki dua lapis. Kedua lapisan itu terdiri dari lapisan dalam yang lunak dan bagian depan yang kuat serta sangat keras. bahkan jika manusia terkena oleh lecet akibat taji tersebut tidak sedikit orang yang mengalami demam dan infeksi.

Dalam melakukan perawatan untuk taji ayam secara rutin, sang pemilik ayam aduan juga dapat menggunakan bahan alami yakni dengan kunyit yang ada di rumah. Kunyit berguna agar memadatkan lapisan luar serta bagian dalam dari taji tersebut. Dan nantinya bahan tersebut membuat taji ayam lebih kokoh dan kuat. Selain agar memadatkan bagian lapis pada taji ayam, kunyit dapat berfungsi agar mengkilatkan warna pada taji ayam aduan.

Owner ayam laga juga dapat memakai amplas dalam menghaluskan taji ayam yakni melalui cara menggosoknya secara pelan dan mengikuti arah alur taji. Jika berminat untuk meruncingkannya lagi dapat juga memakai pisau yang tajam ataupun memakai silet. Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan bentuk maupun ukuran taji yang sesuai dengan yang diinginkan.

Tips mengatasi patah pada taji ayam

Hal ini mungkin dapat dikatakan sering dialami oleh para owner ayam laga yang taji nya patah akibat duel atau dapat juga akibat hal lain. Jika ini terjadi, biasanya bekas pada patahan tersebut terlihat akan mengering. Hal ini bakal sulit dan taji terancam tidak dapat tumbuh kembali. Sang owner juga dapat membuat taji yang patah tumbuh dengan cepat melalui ramuan yang diberikan.

Ramuan ini terbilang tradisional, serta tidak perlu dibeli di toko. Caranya adalah mencampur serbuk tempurung dan madu menjadi satu, dan oleskan pada bekas patahan tadi. Dengan ini patahan taji pada kaki ayam tidak kering dan dapat mempercepat pertumbuhannya.

SALAM – ANGEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *