Tips Gampang Cara Ternak Ayam Bangkok Aduan

AGEN SABUNG AYAM – Inilah Beberapa Bocoran Tips Gampang Cara Ternak Ayam Bangkok Aduan 2017 Yang Telah Diuraikan Secara Singkat Dan Padat Agar Mudah Dipahami.

Kali ini kami selaku Master303 akan membahas Tips Gampang Cara Ternak Ayam Bangkok Aduan agar dapat memahami akan pentingnya pengembangan jenis ayam aduan di era tahun ini. Ini beberapa rangkuman dari lapangan yang kami bisa berikan, diantara nya :

Menurut salah satu pengusaha dibidang ayam bangkok aduan ini, jika ayam jantan dari peternakan kita kerap menang aduan, maka untuk pemasaran anakan ayam tersebut tak perlu dikhawatirkan. Karena pembeli akan datang sendiri ke peternakan untuk mencari anakan ayam Bangkok aduan yang telah juara.

“Asal sabung ayam kita sering juara dalam ajang sabung, maka biasanya para pembeli akan mencari anakan di tempat kita. Jadi, tak perlu lagi repot-repot buat iklan atau menawarkan ke orang, justru orang-orang yang akan mencari kita. Yang jelas, sebelum memulai usaha ternak ayam, alangkah lebih baik jika kita mengenali skema pasar, siapa saja yang ada dalam komunitas dan memilih bibit ayam bangkok yang bagus.” Ujar pria yang sudah puluhan tahun menekuni bisnis ayam bangkok ini membagikan tips suksesnya.

Ayam bangkok aduan yang bagus dan berkualitas juara, menurut sang pebisnis ini bisa dilihat saat sang ayam berdiri. Ayam bangkok aduan yang bagus biasanya memiliki tubuh yang atletis, gagah, dan badan yang memanjang. Saat berdiri tegak, dari ujung kepala hingga ekor, seakan membentuk sudut miring 60 derajat. Dengan posisi 60 derajat ini, seakan ayam telah berada dalam posisi siaga tarung. Perbedaan mencolok antara sabung ayam lokal dan bangkok ini bisa dilihat dari kakinya, ayam bangkok memiliki bentuk kaki yang panjang, paha gempal, berbentuk persegi atau belimbing, jari-jarinya kecil dan memanjang.

“Saat memilih ayam bangkok aduan yang baik untuk indukan, pilihlah sabung ayam yang berbadan tegap dan memiliki kulit kasar seperti halnya buah jeruk. Semakin kasar kulit ayam tersebut, konon sang ayam mampu menahan rasa sakit saat bertarung. Jika ingin mendapat ayam yang memiliki pukulan yang bagus, bisa anda coba ayun ayam tersebut, jika kondisi kaki kokoh mengatung semua, maka bisa dipastikan ayam tersebut berkualitas.” Tutupnya.

Salam Hobi, CR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *