Tips Aman Dan Praktis Memotong Taji

Tips Aman Dan Praktis Memotong Taji Atau Jalu Bagi Pemula Yang Baru Memulai Menyukai Dunia Sabung Ayam Agar Tidak Menyakiti Binatang Peliharaan Anda.

SABUNG AYAM ONLINE – Disini kami sebagai redaksi Arenalagaayam akan memberikan sedikit info mengenai tips aman dan praktis memotong taji bagi para pemula, agar tidak menyakiti peliharaan anda. Dengan info yang sudah kami rangkum dari berbagai agen judi sabung ayam online maupun para pebotoh tua, untuk kasus pemotongan taji ataupun jalu harus-lah dilakukan dengan sangat hati-hati. Apabila kita salah dalam memotong taji atau jalu sang ayam tersebut, akan sangat dapat merugikan bagi si ayam ataupun sang pemilik. Simak lah beberapa info menarik yang sudah kami rangkum kepada para anda yang masih belum begitu memahami akan cara pemotongan taji atau jalu pada ayam, diantara lain :

Ada berbagai teknik cara pemotongan taji atau jalu yang musti anda ketahui, agar sang ayam merasa nyaman dan tidak merasa terkejut secara tiba-tiba yang bisa mengakibatkan penurunan kondisi nya, yaitu :

  • Teknik Potong Habis.
    Cara ini bisa di lakukan apabila kita tidak menginginkan si pemacek punya Jalu sama sekali yaitu dengan cara, Potong pangkal Jalu dekat dengan ruas Kaki menggunakan gergaji besi dengan tempo cepat sehingga akan mengurangi pendarahan, apabila pendarahan terjadi, beberapa peternak mengolesi bubuk kopi sebagai enzim penghambat dan beberapa lainnya menempelkan besi panas ke bagian luka terbuka sampai darah berhenti.
  • Teknik Potong Serong.
    Cara ini dilakukan bagi ayam pemacek yang suatu saat dipersiapkan lagi untuk bertarung, teliti dulu bentuk Jalu, dan usahakan pemotongan berlawanan arah dengan arah jalu (kalau kita menginginkan Jalu merapat sejajar ke arah Jari Belakang) lalu potong setengah panjang jalu dengan cara menyerong dari tengah sampai ujung, perhatikan pula arah Jalu muda yang ada di dalam kulit jalu dan usahakan tidak mengenai bagian dalam yang lunak (kalau memungkinkan) dan oles kan antibiotik, sehingga dalam waktu yang cukup lama, jalu akan berbentuk sempurna.
  • Teknik Dicabut Paksa.
    Cara ini lebih sering di gunakan para bebotoh atau peternak yang sudah, namun perawatan pasca pencabutan harus intensif, caranya ambil tang (Penjepit) dan jepitkan tang tersebut ke Pangkal jalu, eratkan dan putar pelan pelan sambil di goyang goyang sampai Kulit Keras jalu tercabut dan meninggalkan Bakal jalu yang masih lunak di dalam, balut dengan pembalut luka namun terlebih dahulu basuh dengan antibiotik maupun betadine, masukan ayam ke kandang rawatan serta beri tangkringan.

Demikianlah arikel di atas “Tips Aman Dan Praktis Memotong Taji” semoga bermanfaat bagi para pembaca maupun para pecinta dunia sabung ayam online, agar ayam aduan peliharaan anda dapat nyaman dan sehat dengan kondisi yang ekstrim. Terima kasih banyak.

Salam Hobi, CR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *