Tiga Penyebab Ayam Bangkok Terserang Penyakit Ngorok

Sabung Ayam Online – Tiga Penyebab Ayam Bangkok Terserang Penyakit Ngorok. Muncul nya suara ngorok pada ayam bangkok kesayangan, pasti akan membuat kita merasa terganggu dengan penyakit tersebut, kita tentu menginginkan ayam kita sehat dan kuat dalam menjalani hari-harinya di dalam setiap latihan yang di lakukan oleh sang ayam, karena bagaimana ayam bangkok kesayangan kita bisa menang dalam pertarungan jika sang ayam mengalami gangguan dalam pernafasan nya.

Penyakit ngorok merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami ayam-ayam bangkok aduan pada umum nya. Meskipun mudah diobati, masalah ngorok pada ayam bangkok kesayangan pastilah akan membuat kita tidak tenang, ketika akan menurunkan nya kedalam arena pertandingan. Penyakit ngorok pada ayam sebenernya disebabkan oleh adanya lendir dalam tenggorokan sang ayam yang mengganggu sistem pernafasan ayam sehingga terdengar ayam seperti mengorok.

Lendir yang terdapat di rongga pernafasan ayam bangkok selain membuatnya menjadi sulit bernafas juga dapat menyebabkan ayam sering mengalami bersin-bersin. Muncul nya lendir pada alat pernafasan ayam tersebut bisa di sebebakan karena 3 faktor, yaitu inveksi bakteri, kandang yang kurang baik, dan karena perawatan yang kurang diperhatikan. Untuk itu di sini kami akan memberikan beberapa informasi tentang tiga penyebab ayam bangkok terserang penyakit ngorok sbb ;

  • Virus Bakteri ; virus yang dapat masuk melalui mulut ataupun hidung yang kemudian menempel pada tenggorokan ayam bangkok anda dan berakhir pada kantung udara ayam aduan. Di kantung udara inilah bakteri berkembang biak dan menyebabkan terjadinya infeksi yang berdampak pada melemahnya sistem pernapasan ayam aduan ngorok dan memudahkan virus-virus dan bakteri lain menyerang ayam aduan kita dengan sangat mudah.
  • Kandang Yang Lembab ;  Penyakit ngorok bukan hanya terjadi karena virus, akan tetapi bisa juga disebabkan karena suhu pada kandang yang terlalu tinggi, terlalu banyak ayam pada satu kandang, kandang yang terlalu lembab dan hal-hal lain yang mengakibatkan ayam bangkok kesayangan kita sulit untuk bernapas atau terlalu banyak bernapas menggunakan mulut.
  • Perawatan Yang Kurang ; Ayam yang selesai diadu dan tidak di bersihkan tenggorokan nya akan memnyebabkan ayam bangkok menjadi ngorok, karena hal ini bisa menjadi penyebab kerusakan pada sistem pernapasan ayam bangkok aduan menjadi ngorok yang mengakibatkan banyaknya lendir yang keluar dan mengganggu pernapasan ayam bangkok kesayangan anda.

Itu lah tiga hal yang menyebabkan penyakit ngorok menyerang ayam bangkok kesayngan anda, dan anda juga bisa lihat gejala yang ditunjukkan pada ayam bangkok anda yang terkena penyakit ngorok ini dari  ayam tetap terlihat gerakan ayam yang tidak fit dan telihat sangat lesu tidak bertenanga.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *