Tiga Jenis Penyakit Yang Mematikan Bagi Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online – Tiga Jenis Penyakit Yang Mematikan Bagi Ayam Bangkok. Bagi anda yang memiliki ayam bangkok petarung yang baik yang bisa anda jadikan kebanggan di dalam arena, untuk itu anda sebagai pemilik ayam bangko juga harus mengerti tentang virus atau penyakit yang dapat menyerang ayam kesayangan anda. Untuk virus atau penyakit yang bisa menimpa ayam bangkok kesayangan anda sangat lah banyak jenis nya, di sini kami akan memberikan beberapa informasi tentang penyakit yang dapat menyebabkan kematian pada ayam bangkok kesayangan anda.

Jenis penyakit yang dapat menyerang ayam bangkok kesayangan anda sangat beragam ada jenis penyakit yang tidak menular, dan bisa menular pada ayam lainnya, penyakit atau virus yang menyerang pada ayam bangkok anda juga bisa menyebabkan ayam tidak bisa bertarung atau juga bisa menyebabkan kematian pada ayam bangkok kesayangan anda, penyakit yang paling serius pada ayam bangkok yang bisa menyebabkan kematian ada 3 jenis penyakit yaitu ;

*  Penyakit Pullorum

Penyakit pullorum merupakan penyakit yang biasa di sebut berak kapur di kalangan pecinta ayam bangkok, penyakit ini dapat di lihat dari ayam yang tidak nafsu makan, pergerakan ayam yang lemas bisa di lihat dari sayap nya, dan yang paling jelas adalah kotoran ayam yang berwarna putih. Penyakit pullorum ini di biasanya di sebabkan karena kondisi kandang yang kurang bersih, untuk mencegah penyakit pullorum ini sangat lah mudah hanya dengan membersihakan kandang secara rutin agar ayam kesayangan anda terbebas dari virus pullorum.

Penyakit Ngorok

Untuk penyakit ngorok kebanyakan ayam pasti pernah mengalami penyakit ini, ayam yang terserang penyakit ngorok gejalanya dapat di lihat dari lubang hidung ayam yang mengeluarkan lendir, ketika ayam mengeluarkan suara maka akan terdengar serak, dan bagian pada mata ayam akan berair setiap saat. Untuk penyakit ngorok dapat di tangani dengan mudah bisa dilakukan dengan cara alami maupun kimia, jika dengan cara alami anda bisa lakukan dengan cara menggunakan kencur dan temulawak yang sudah di olah, jika anda ingin menggunakan cara kimia anda bisa berikan kapsul khusus untuk menyebuhkan penyakit ngorok pada ayam bangkok kesayangan anda.

Penyakit Cacingan

Tiaak hanya terjadi pada manusia penyakit cacingan penyakit ini juga bisa menyerang ayam bangkok kesayangan anda, jika ayam bangkok kesayangan anda terserang penyakit cacingan dapat berefek kondisi ayam menjadi lemah, hal ini di sebabkan karena cacing yang berada di dalam tubuh sang ayam menyerap semua nutrisi yang ada di tubuh ayam bangkok kesayangan anda. Jika hal itu terus menerus terjadi maka ayam bangkok anda menjadi lemah, untuk mengatasi penyakit ini anda bisa lakukan dengan cara memberikan obat cacing yang bagus, dan berikan pada ayam anda setiap pagi hari sebelum makan. Ini lah tiga jenis penyakit yang bisa mematikan kepada ayam bangkok kesayangan anda. Semoga artikel kali ini bisa memberikan manfaat bagi anda untuk ayam bangkok kesayangan anda agar terhidar dari penyakit yang mematikan ini. Salam pecinta ayam bangkok aduan, Terima kasih

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *