Tanda-Tanda Ayam Yang Sudah Siap Tempur di Arena Sabung Ayam

Sabung Ayam Online – Tanda-Tanda Ayam Yang Sudah Siap Tempur di Arena Sabung Ayam, Sebagai para penghobi sabung ayam, tentunya para juragan tahu persis bagaimana tanda-tanda dan kapan ayam aduan yang sudah siap tempur dengan ayam lainnya di arena sabung ayam. Memang setiap orang mempunyai caranya masing-masing untuk bisa mengatasi bagaimana agar ayam aduan miliknya bisa menang saat bertarung dengan ayam lainnya.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana agar ayam aduannya siap tempur di arena sabung ayam, ini juga bisa bermanfaat untuk para penghobi sabung ayam yang masih belum mengetahuinya.

Ayam aduan yang siap tempur, tentunya ayam yang sudah melewati beberapa latihan dan persiapan tempur lainnya seperti yang telah di berikan oleh pemiliknya. Namun ada banyak kemungkinan dari para penghobi sabung ayam yang masih belum mengetahui hal tersebut.

Jadi bagi para penghobi sabung ayam sudah tidak perlu ragu lagi untuk mengikut sertakan ayamnya di arena sabung ayam.

Berikut Tanda-Tanda Ayam Yang Sudah Siap Tempur :

– Bulu
Bulu memang bukan hal utama yang berpengaruh besar untuk ayam aduan, akan tetapi pentingnya bulu yang kilat dan terlihat sehat, merupakan suatu pertanda bahwa ayam aduan tersebut sedang dalam kondisi fit. Begitu juga sebaliknya, bulu yang terlihat kasar dan tidak bersinar ataupun kusam itu menunjukkan bahwa si ayam aduan tersebut sedang dalam kondisi tidak fit.

Hal ini juga bisa menyebabkan beberapa penghobi sabung ayam kurang menyukai ayam aduan klawu. Karena bulu pada ayam bangkok klawu terlihat kasar dan kusam dan tidak bisa mengkilat. Namun, ini merupakan salah satu faktor genetik dari ayam aduan tersebut.

– Kulit
Para penghobi sabung ayam sudah tua percaya bahwa kulit ayam aduan yang sudah siap tempur akan berwarna merah menyala, yaitu mulai dari kulit muka, leher, badan hingga bagian kaki. Biasanya ayam aduan dengan kulit seperti ini memiliki nilai harga jual yang lebih tinggi.

– Pernapasan
Ayam aduan yang siap tempur wajib memiliki nafas yang panjang. Karena di setiap pertarungan sabung ayam sangat menguras tenaga dengan cepat. Sebab itu, stamina yang panjang akan sangat membantu performa ayam aduan ketika sedang melakukan aksinya di dalam arena sabung ayam.

– Gerakan
Selain melihat dari fisik sebagai inti untuk ayam aduan yang siap tempur, para penghobi sabung ayam juga bisa menentukannya dari gerakan ayam aduan tersebut.

Ayam aduan yang sudah siap tempur biasanya pergerakan dalam termpurnya lebih cepat dan sangat lincah. Mereka juga akan terlihat gusar karena energi mereka yang sudah menumpuk dan siap untuk bertarung ke dalam arena sabung ayam.

Demikianlah artikel di atas mengenai “Tanda-Tanda Ayam Yang Sudah Siap Tempur di Arena Sabung Ayam” semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk menyalurkan hobi pada dunia sabung ayam di tanah air Indonesia, sekian dan terima kasih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *