Sejarah dan Asal Usul Ayam Phoenix Yang Memiliki Harga Selangit

Sabung Ayam Online – Sejarah dan Asal Usul Ayam Phoenix Yang Memiliki Harga Selangit. Kami tim sabung ayam online kali ini akan membahas sedikit tentang sejarah dan asal usul dari ayam Phoenix.

Jenis ayam phoenix memang merupakan salah satu jenis ayam yang sangat di gemari oleh para pecinta sabung ayam atau penggemar sabung ayam online. Karena jenis ayam yang satu ini sangat banyak di pelihara belakangan ini dan semakin berkembang.

Jenis ayam yang satu ini juga memiliki ciri khas sendiri seperti ekornya yang sangat panjang. Namun memang tidak benar benar sepanjang ekor dari ayam Onagadori memang mereka masih satu jenis spesies ayam ekor panjang namun berbeda ras.

Panjang dari ekor ayam phonix juga tidak sembarangan yaitu emiliki panjang sekitar 3 meter, itu semua sebenarnya memang membtuhkan perawan yang ekstra. Jika semakin panjang ekor yang dimiki maka akan semakin mempermahal harga jual.

Menurut asal usul Ayam Phoenix yang satu ini berasal dari Jepang. Namun kali ini data yang kami temukan berbeda sejarahnya ternyata jenis ayam phoenix itu pertama kali di kembang biakan di daerah Jerman pada tahun 1900 dari jenis indukan ayam Onagadori.

Beranjak ke tahun 1920 ternyata jenis ayam ini sangat banyak sekali di budidayakan di Jerman dan selalu membuahkan hasil positif sampai suatu saat dari jerman di kirim ke Amerika untuk di budidayakan kembali dan menghasilkan ayam phoenix kualitas terbaik, dan itu semua kembali berhasil lagi.

Dalam mengenali jenis ayam Phoenix sebenarnya sangat mudah, Yaitu memiliki ekor yang sangat panjang. Tidak sama dengan Onagadori yang memiliki ekor sedikit lebih pendek. Warna dari ayam Phoenix juga beragam mulai dari Putih Kemerahan, hitam, Kuning, emas, dan kuning kecoklatan. Bentuk Fisik ayam Phoenix hampir sama dengan Ayam kampung jantan.

Untuk masalah perawatan dari jenis ayam yang satu ini memang bisa di ktakan sangat sulit sekali, kandang haruslah bersih dan juga harus di berikan tiang khusus agar si ayam dapat berdiri di atas karena ekor yang pajang jika tidak di berikan tiang mala ekor akan mudah kotor.

Jenis pakan yang di berikan memang hampir sama dengan jenis ayam yang lainnya, yaitu dapat di berikan jagung halus dan juga pakan pabrikan, Jenis pakan beras merah atau beras hitam juga dapat di berikan sesekali, untuk membantu pembentukan otot si ayam juga dapat di berikan serangga seperti jangkrik ataupun belalang untuk membantu pertumbuhan otonya.

Dalam memberikan minuman kepada ayam phoenix ternyata juga tidak bisa sembarangan, karena harus di masak terlebih dahulu. Agar lebih Higienis dan juga steril.

harga dari jenis ayam yang satu ini sendiri sampai ke angka jutaan rupiah. Karena jenis ayam phoenix memiliki bulun yang cantik dan jenis ayam yang satu ini masih sangat suli di temukan di Indonesia.

Minuman untuk ayam phoenix ini harus di masak terlebih dahulu agar steril dan higienis. Harga ayam ini untuk sepasang anakan ayam phoenix bisa mencapai jutaan rupiah. Mengingat ayam phoenix yang cantik bulunya, dan bentuknya ayam ini masih sangat jarang ada di indonesia.

Demikianlah artikel yang bisa kami tim sabung ayam online berikan tentang. Sejarah dan Asal Usul Ayam Phoenix Yang Memiliki Harga Selangit. Yang berhasil kami tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam OnlineMaster303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *