TENTANG AYAM SAIGON DAN SEJARAHNYA BUKAN ASLI VIETNAM

Sabung Ayam OnlineTENTANG AYAM SAIGON DAN SEJARAHNYA BUKAN ASLI VIETNAM – Ayam aduan ini mempunyai karakteristik yang agak berbeda dengan ayam aduan dari trah lain seperti yang umum kita jumpai seperti Ayam Bangkok.
Ayam yang lebih dikenal dengan Ayam Saigon adalah ayam aduan yang berkembang di Negara Vietnam. Sudah pasti jika para penghobi sabung ayam juga pun sudah tidak asing dengan Ayam Saigon. Secara umum ayam ini memiliki bentuk tubuh yang kekar, gagah dan dengan ciri khasnya dikenal tidak memiliki bulu di bagian kepala hingga leher.

Ayam Saigon kurang diminati karena ada beberapa kekurangan yang dimiliki antara lainnya karena Ayam Saigon dirasa kurang cerdas didalam menciptakan peluang untuk memukul, serta kecepatan yang dimiliki juga sangat rendah sehingga alhasil ayam ini terkesan lamban dalam pertarungan. Namun demikian walaupun ayam Saigon memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan tetap dalam sebuah pertarungan memegang prinsip bahwa ayam aduan
yang baik adalah ayam yang mempunyai tulangan yang baik.


TENTANG AYAM SAIGON DAN SEJARAHNYA BUKAN ASLI VIETNAM

“Ternyata baru-baru ini terdengar suatu pernyataan dunia Internasional yang mematahkan anggapan bahwa ayam Saigon yang dipercaya berasal dari Vietnam adalah salah, pernyataan tersebut juga berbunyi ; seluruh ayam yang terlahir gundul adalah merupakan ayam Madagascar.”
Dikutip dari keterangan Internasional perayaman yang secara sah tentang asal usul ayam Vietnam yang asli ternyata memiliki ciri tidak berkepala gundul. Dan memang sebenarnya trah dari Vietnam yang aslipun memiliki sebutan Ganoi dan jenis ayam ini tidaklah gundul.

Dijelaskan disalah satu buku tentang “sabung ayam diseluruh dunia” dijelaskan bahwa 10.000 tahun lalu para imigran Malaioiden (turunan asia) pernah megimport ayam botak asli Madagascar sebagai hewan peliharaan ke wilayah Asia.
Bermula dari itulah masyarakat Vietnam tertarik dengan ayam Madagascar yang sejak lahir memang gundul dan lalu mereka melakukan perkawinan silang antara ayam Vietnam Asli dengan ayam Madagascar dan hasil peranakannya merupakan yang kita kenal selama ini yaitu Ayam Saigon.

Maka Untuk memperjelas turunan ini, akan diperjelas bahwa Turunan atau Darah Ayam Vietnam dapat kita telusuri lewat 2 jenis :
* Turunan Ma LAI (terlahir tidak gundul) yang dijuluki Ganoi, Ayam asli Vietnam
* Turunan Ma CHI (terlahir gundul) merupakan asil perkawinan campur yang dijuluki Saigon

Related image
Dalam memilih Ayam berkualitas, tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan TENTANG AYAM SAIGON DAN SEJARAHNYA BUKAN ASLI VIETNAMSemoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan sejarah pada dunia sabung ayam di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *