Sejarah Ayam Mutiara Guinea Fowl Asal Afrika

Sabung Ayam Online – Sejarah Ayam Mutiara Guinea Fowl Asal Afrika. Mengenali jenis ayam Mutiara yang sejak dulu kala sampai kini masih sangat populer pada beberapa daerah dan terkenal sebagai ayam hias unik.

Namun ternyata jenis ayam yang satu ini tidak hanya di kategorikan sebagai ayam hias karena ada sebagian peneliti yang memasukan ayam mutiara kedalam kategori keluarga burung (aves) salah satu satwa yang paling di lindungi.

Ayam mutiara habitat aslinya ada di daratan Afrika yang memang biasanya hidup secara berkelompok di sabana dan juga semak semak. Meski di masukan ke dalam kategori keluarga burung ternyata jenis ayam mutiara tidak menyukai terbang tinggi, lebih suka mencari makanan di sabana.

Jenis ayam mutiara saat ini sudah sangat banyak sekali, pada awalnya jenis ayam yang satu ini memang hanya ada beberapa warna seperti pearl (abu-abu), Royal Purpel, violet, Coklat, Lavender, dan beberapa warna lainnya.

Ketika di kembang biakan jenis ayam yang satu ini memang bisa di katakan sangat banyak sekali yang mengkawinsilangkannya dengan jenis ayam yang lainnya. Sehingga saat ini jenis ayam mutiara sudah banyak sekali keturunan campurannya.

Cara Pemeliharaannya pun sangat mudah. Dalam membudidayakannya model tempat untuk ayam mutiara bisa dibuat seperti pada alam aslinya. Model kandang seperti kandang ayam pada umumnya namun harus lebih besar dan atap cukup tinggi.

Namun ada baiknya memang pada siang hari dilepas di lahan yang terbatas yang ada pasir dan juga rumput. Kandang dari ayam mutiara harus cukup terkena sinar matahari agar tetap terjaga bulu-bulunya tetap indah dan tidak lembab.

Ketika di malam hari Sejarah Ayam Mutiara memang di kenal sangat suka sekali tidur di tempat yang tinggi, maka dari itu sangat baik jika memang di beri kandang yang bertengger.

Ketika ayam mutiara sudah tidur bertenger sudah bisa di pastikan akan menjadi ayam yang lebih sehat lagi dan tahan terhadap penyakit, Untuk pemberian pakan jenis ayam mutira memeamg bisa di bilang tegolong sangat mudah, cukup memberikannya kangkung dan juga bayam yang sudah di cincang.

Pada saat ayam mutiara anda pelihara, anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan karena bisa di jadikan penjaga rumah.

Ayam mutiara ketika bertemu orang yang tidak di kenal atau orang baru di lihat ayam ini biasanya akan berteriak sangat keras. Itulah sebab anda akan mendapatkan banyak keuntungan.

Sejarah Ayam Mutiara Guinea Fowl Asal Afrika

Keuntungan lainnya adalah anda akan mendapat telur dengan mudah dari jenis ayam ini karena produksi telurnya sangat cepat sekali dan cocok untuk di kembangbiakkan karena sangat tahan terhadap penyakit.

Demikianlah artikel yang bisa kami tim sabung ayam online berikan tentang. Sejarah Ayam Mutiara Guinea Fowl Asal Afrika . Yang berhasil kami tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam OnlineMaster303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *