Resep Rahasia Agar Ayam Lasak Ketika Diadu

AGEN SABUNG AYAM – Ayam bangkok laga memang membutuhkan perhatian yang super ekstra. Bukan hanya melalui perhatian terhadap jenis dan jumlah pakan, kandang, atau faktor keamanan, tetapi juga harus dinilai pada stamina dan jagonya dalam bertarung. Stamina yang kuat memang bisa dihasilkan melalui konsumsi pakan yang baik. Tetapi, masih butuh tambahan suplemen agar memperkokoh staminanya. Salah satu cara memperkokoh stamina ayam bangkok laga misalnya dengan memberi jamu dari bahan-bahan herbal. Berikut kita simak resep, dan juga cara-cara membuatnya. Silakan disimak bila Anda ingin ayam laga anda kuat di arena laga. Jamu Ayam Bangkok yang sekarang ini. para pecinta ayam dimanjakan dengan adanya beragam produk jamu khusus ayam yang dijual pada ploutry shop langganannya. Berikut penggunaan jamu-jamu kemasan tersebut pasti lebih mudah karena mereka tidak harus repot menyiapkan bahan serta meramu jamu sendiri.Tetapi, membuat jamu sendiri serin memberikan kepuasan khusus. Disamping itu kita bisa memastikan kualitasnya, penggunaan jamu ayam bangkok yang kita racik sendiri di rumah juga dapat menguatkan ikatan batin antara si ayam bangkok aduan dengan Anda sebagai pemiliknya. Berikut resep dan cara membuat masing-masing jenis jamu tersebut akan dibahas sebagai berikut.

1. Jamu untuk Ayam Bangkok sebelum Diadu Pemberian jamu ayam bangkok ini ditujukan untuk meningkatkan stamina si ayam sebelum diturunkan di gelanggang tempur. Untuk membuatnya, sediakan 5 lembar daun jeruk purut, 2 ruas jahe berukuran ibu jariAyam bangkok laga  memang butuh perhatian  ekstra. Bukan hanya perhatian dari jenis dan jumlah pakan, kandang, maupun faktor keamanan, tetapi juga perhatian kepada stamina serta kelihaiannya dalam berlaga. Stamina yang kuat memang bisa dihasilkan melalui konsumsi pakan yang baik. Tetapi, ia masih butuh tambahan suplemen agar memperkokoh staminanya. Salah satu cara agar memperkuat stamina ayam bangkok laga misalnya dengan pemberian jamu dari bahan-bahan herbal. Kita akan membahas mengenai beragam jenis jamu ayam bangkok, resep, serta cara pembuatannya. Mari disimak bila Anda ingin ayam Anda tangguh di arena tempur.  Sekarang ini, para pehobi ayam bisa dikatakan manja dengan hadirnya beragam produk jamu spesial ayam yang dijual di ploutry shop langganannya. Pemakaian jamu-jamu kemasan itu tentu lebih mudah karena mereka tidak harus repot menyiapkan bahan-bahan dan meramu jamu sendiri. Tetapi, meracik jamu sendiri sering kali memberikan kepuasan yang khusus. Disamping itu kita bisa memastikan kualitasnya, penggunaan jamu ayam bangkok yang diracik sendiri di rumah juga bisa digunakan untuk menguatkan ikatan batin antara si ayam dengan Anda selaku pemiliknya.

Mengenai tujuan penggunaanya, jamu pada ayam bangkok aduan beragam macam-macam jenisnya. Ada jamu yang khusus untuk menambah stamina sebelum diadu, menambah tenaga kala ayam sedang lemas, jamu pemanjang nafas, pemulih kekuatas ketika diadu, serta ada pula jamu kebal yang khusus sebagai penangkal penyakit pada musim hujan. Resep serta cara membuat masing-masing jenis jamu tersebut akan kita bahas sebagai berikut.

1. Jamu pada Ayam Bangkok sebelum Diadu.Pemberian jamu ini ditujukan agar dapat meningkatkan stamina si ayam pasca sebelum diturunkan di arena laga. Untuk meraciknya, sediakan 2 ekor lele panggang , 5 lembar daun jeruk purut 2 ons daging kambing, 2 butir kuning telur, 2 batang lidah buaya serta daun kacang dan garam yang secukupnya. Cara mengolahnya yaitu Potong jahe, dan lidah buaya menjadi ukuran kecil. daun jeruk purut, daun kacang, Tumbuk bahan yang telah dipotong sampai halus lalu masukan daging kambing, ikan lele panggang, dan juga kuning telur bebek lalu tumbuk kembali. Tambahkan sedikit gula merah, jemur hingga kering. Sesudah adonan kering, tambahkan sedikit madu hingga kental sampai teksturnya menyerupai dodol. Raciklah adonan menjadi granul berukuran biji jagung serta berikan pada ayam 1 butir setiap harinya.

2. Jamu Ayam Laga agar dapat Menambah Tenaga,Jamu ini diberikan pada ayam laga yang nampak lesu serta tak bergairah untuk penambah tenaga. Disamping itu, dapat juga diberikan agar tujuannya meningkatkan kekebalan tubuhnya di musim pancaroba. Untuk meraciknya, sediakan 5 lembar daun jeruk purut, 5 buah cabai jamu atau puyang, 1 sendok teh merica, 1 ekor ikan lele, serta madu secukupnya. Cara meraciknya adalah Lumatkan cabai jamu, daun jeruk, dan merica serta masukan ke perut ikan lele yang sudah disiangi. Panggang lele sampai matang, lumatkan serta tambahkan sedikit madu. Cetak adonan tersebut agar menjadi butiran kecil serta berikan pada ayam 1 butir per hari.

3. Jamu Ayam Bangkok agar Membuat Napas Panjang Jamu ayam ini diberikan untuk membuat nafasnya panjang. Seperti kita ketahui napas panjang merupakan salah satu modal utama yang mutlak bagi ayam untuk memenangkan laga dalam kurun waktu lama. Oleh karena itu, pemberian jamu ini penting selain diimbangi dengan latihan-latihan fisik. Untuk meraciknya, sediakan gula aren, temu kunci, dan asam jawa. Cara mengolahnya yaitu haluskan semua bahan serta rebus dalam 1 gelas air putih, kemudian minumkan air rebusannya tadi pada ayam dengan menggunakan bantuan suntikan 2 kali setiap minggunya.

4. Jamu Ayam Laga untuk Memulihkan Kekuatan ketika selesai berlaga. Jamu ini diberikan pada ayam bangkok ketika sudah selesai diadu. Tujuannya agar memulihkan staminanya pada masa penyembuhan luka. Untuk membuatnya, cukup sediakan 500 gram beras,  3 butir telur bebek,50 gram kencur basah, dan juga madu serta gula aren secukupnya. Cara meraciknya yaitu sama seperti kita membuat jamu beras kencur.

5. Jamu Ayam Bangkok agar Daya Tahan terhadap Penyakit.Jamu ini  diberikan agar meningkatkan kekebalan tubuh ayam bangkok pada musim penyakit. Untuk mengolahnya kita cukup menumbuk kunyit, kencur, temulawak, temu ireng, temu giring,dan juga gula merah, serta telur bebek dengan komposisi perbandingan 4:2:1:1:1:1:2. Hasil cincang tadi kemudian diberikan kepada ayam bangkok peliharaan kita yang istimewa. Demikianlah beberapa resep jamu rahasia untuk ayam bangkok juara. Mari dicoba dan kita buktikan khasiatnya bersama. Para sesepuh tua juga menggunakan jamu-jamu bagi ayam-ayam kesayangannya. Semoga bermanfaat!

SALAM – ANGEL

One thought on “Resep Rahasia Agar Ayam Lasak Ketika Diadu

  • January 13, 2018 at 9:50 am
    Permalink

    SERBUK JAMU STAMINA AYAM BANGKOK (CAMPURAN 6 REMPAH ) :
    GINSENG, PASAK BUMI, PURWOCENG, KENCUR, JAHE, TEMU KUNCI.

    CARA MEMBUAT PIL JAMU STAMINA AYAM BANGKOK
    1. Serbuk Jamu Ayam Bangkok Campuran 8 Rempah, bobot 200 gram, tambahkan 6 butir telur bebek, madu TJ setengah botol.
    2. Campur semua, buat adonan yang kalis, jangan encer, adonan kasar yang penting merata campuran telur, madu.
    3. Butirin adonan sebesar kelereng, jemur 3 hari sampai benar-benar kering. Atau bisa dioven selama 35 menit sampai harum baunya.
    4. Simpan dalam plastik, tutup rapat, simpan ditempat yang kering, bisa awet sampai 3-5 bulan.

    CARA PEMAKAIAN
    1. Beri 2 butir jamu pada malam hari. Jamu efektif diberikan pada malam hari, proses pencernaan akan diserap tubuh ayam untuk memaksimalkan manfaat jamu, jamu akan bereaksi ketubuh ayam serta akan terlihat pagi harinya.
    2. Berikan jamu selama seminggu sebelum ayam tarung. Ayam jago setelah diberi jamu selama seminggu, sebaiknya diuntuli dengan jago untul. Ayam jago yang diberi jamu, akan mempeng tarungnya, pukulan tambah keras, tambah stamina.

    Ginseng, pasak bumi, purwoceng merupakan rempah jamu yang berguna untuk stamina ayam bangkok. Tenaga ayam bangkok juga akan maksimal, peredaran darah yang lancar, akan terlihat pada muka ayam yang merah cerah.

    Jahe, kencur merupakan rempah jamu yang bermanfaat untuk menghangatkan badan, melancarkan peredaran darah.

    Temu kunci nerupakan rempah yang berguna menambah nafas panjang, serta memaksimalkan stamina ayam selama bertarung.

    SERBUK JAMU AYAM BANGKOK SESUDAH TARUNG (CAMPURAN 5 REMPAH) :
    KAPULOGO, KENCUR, GINSENG, TEMU KUNCI, TEMU LAWAK.

    CARA MEMBUAT PIL JAMU SESUDAH TARUNG
    1. Campur serbuk jamu dengan telur bebek 6 butir, madu TJ setengah botol.
    2. Adonan sebaiknya tidak terlalu encer, adonan kalis atau merata campuran madu, telur serta jamunya.
    3. Butirin adonan sebesar kelereng, jemur 3 hari sampai benar-benar kering. Atau bisa dioven selama 35 menit sampai harum baunya.
    4. Simpan dalam plastik, tutup rapat, simpan ditempat yang kering, bisa awet sampai 3-5 bulan.

    CARA PEMAKAIAN JAMU AYAM BANGKOK SESUDAH TARUNG
    1. Berikan jamu 2 atau 3 butir setelah ayam diadu, berikan/ spet ayam dengan kuning telur untuk hari pertama, hari kedua sesudah ayam tarung.
    2. Berikan tiap malam 2 butir sampai ayam kondisi fit, sehat, bagus nafsu makanya.

    Kapulogo, kencur, ginseng berguna meringankan otot otot yang kaku, nyeri, melancarkan peredaran darah, membuat ayam cepat fit, sehat kembali.

    Temu kunci, temu lawak berguna melancarkan proses pencernakan, sebagai antibiotik, mengobati luka ayam cepat sembuh.

    UNTUK YANG MINAT MERAMU JAMU AYAM BANGKOK BISA MEMILIH REMPAH REMPAH YANG DISUKAI.
    Sedia tepung jamu, harga/ons:
    ginseng 60 ribu
    pasak bumi 25 ribu
    purwoceng 25 ribu
    Pegagan 25 ribu
    laos merah 14 ribu
    daun sendok 14 ribu
    umbi teki 16 ribu
    kunyit putih 16 ribu
    kunyit kuning 16 ribu
    temu lawak 14 ribu
    temu kunci 14 ribu
    temu ireng 14 ribu
    tapak liman 16 ribu
    kulit manggis 14 ribu
    kapulogo 50 ribu
    jahe merah 20 ribu
    kencur 20 ribu

    ***BISA KIRIM KESELURUH INDONESIA.
    ***Rempah jamu sudah berbentuk tepung (serbuk), memudahkan kita berkreasi meramu jamu ayam bangkok, sesuai dengan yang kita inginkan.

    Hubungi: sms/ wa 0877 3809 6581/ Pin 5F6F8146 Alamat: Candi Pundong Bantul Yogyakarta.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *