5 Resep Jamu Ayam Bangkok Rahasia Para Botoh

Resep Jamu Ayam Bangkok Rahasia Para Botoh Sabung Ayam

resep jamu ayam bangkok

Ayam bangkok sebagai ayam aduan tentunya memerlukan perhatian extra. Memiliki ayam turunan khas juara tentunya memerlukan ketelatenan dan kedisiplinan, salah satunya adalah memberikan suplemen tambahan untuk ayam bangkok. Jamu bisa menjadi suplemen tambahan untuk ayam bangkok yang sering di adukan di arena sabung ayam.

Pemberian jamu untuk ayam bangkok dapat membantu menguatkan ikatan batin antara ayam dengan pemilik nya sendiri, apalagi jika jamu tersebut dibuat sendiri. Tujuan pemberian jamu ada berbagai macam tergantung jenis jamu yang diberikan.

Berikut ini adalah resep jamu ayam bangkok yang sudah menjadi rahasia turun temurun para botoh sabung ayam.
1. Jamu Sebelum Diadu
Jamu ini bertujuan untuk meningkatkan stamina ayam sebelum diadu di arena sabung ayam. Bahan -bahan yang diperlukan adalah:
– 5 lembar daun jeruk purut
– 2 ruas jahe ukuran ibu jari
– 2 ekor lele panggang
– 2 ons daging kambing
– 2 batang lidah buaya
– 2 butir kuning telur
– garam

Cara membuatnya yaitu potong seluruh bahan menjadi ukuran kecil lalu tumbuh semuanya menjadi satu. Tambahkan sedikit garam lalu aduk hingga menjadi rata. Setelah adonan jadi, jemur adonan dibawah sinar matahari hingga kering. Jika adonan sudah kering, tambahkan madu kental dan buatlah adonan menjadi granul sebesar biji jagung. Berikan 1 butir adonan setiap hari untuk sabung ayam kesayangan anda.

2. Jamu Untuk Menambah Tenaga
Jika ayam anda tampak lesu dan tidak bergairah, anda bisa berikan jamu agar menjaga kekebalan tubuhnya di musim yang tak menentu. Bahan-bahanya adalah:
– 5 lembar daun jeruk purut
– 1 sendok teh merica
– 5 buah cabai jamu
– 1 ekor ikan lele
– madu secukupnya

Cara membuatnya sama seperti sebelumnya. Tumbuk seluruh bahan bahan yang sudah disiapkan dalam satu wadah, lalu tambahan sedikit madu. Bentuk adonan tersebut menjadi butiran kecil dan berikan pada ayam satu setiap harinya.

3. Jamu Agar Nafas Panjang
Jamu ini berfungsi untuk membuat nafas ayam menjadi kuat dan panjang sebagai modal utama untuk menang di arena sabung ayam. Jamu sangat diperlukan sebelum ayam menjalani latihan fisik. Bahan-bahannya sangat mudah disiapkan, yaitu:
– temu kunci
– gula aren
– asam jawa

Cara membuatnya adalah haluskan semua bahan yang sudah disiapkan lalu rebus dengan 1 gelas air putih. Setelahnya berikan rebusan air tersebut kepada ayam bangkok dengan menggunakan suntikan sebanyak 2 kali seminggu.

4. Jamu Sesudah Diadu
Jamu ini diberikan untuk ayam bangkok yang sudah dilaga di sabung ayam dengan tujuan untuk memulihkan kembali tenaga dan stamina serta mempercepat proses penyembuhan luka. Bahan-bahannya adalah:
– 500 gram beras
– 50 gram kencur basah
– 3 butir telur bebek
– madu dan gula aren secukupnya

Cara membuatnya sama percis seperti membuat jamu beras kencur. Rendam beras dengan air untuk beberapa saat. Tumbuh kencur yang sudah dikupas, dan beras yang sudah bersih. Campur adonan dengan telur bebek, gula aren dan madu secukupnya. Bentuk adonan sebesar ukuran biji jagung dan jemur hingga kering. Berikan 1 atau 2 butir jamu pada ayam tergantung kondisi luka pada ayam anda.

5. Jamu Daya Tahan Terhadapat Penyakit
Jamu ini sangat bermanfaat diberikan pada musim penyakit agar ayam meningkatkan kekebalan tubuh. Bahan bahannya adalah:
– kunyit
– kencur
– temulawak
– temu giring
– temu ireng
– gula merah
– telur bebek

Cara membuatnya dengan perbandingan komposisi 4:2:1:1:1:1:2. Lalu tumbuk seluruh bahan menjadi satu dan berikan pada ayam bangkok anda.

Demikianlah artikel yang bisa tim sabung ayam online berikan tentang 5 Resep Jamu Ayam Bangkok Rahasia Para Botoh yang berhasil tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam OnlineMaster303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *