Ramuan Ampuh Khusus Ayam Bangkok Apabila Terkena Diare

Inilah Ramuan Ampuh Khusus Ayam Bangkok Apabila Terkena Diare Yang Dicari Oleh Beberapa Pecinta Dunia Sabung Ayam Maupun Para Peternak Ayam.

SABUNG AYAM ONLINE – Belakangan ini semakin banyaknya dampak negatif dari pemakaian obat kimia untuk ayam membuat para penghobi sabung ayam mulai beralih ke obat herbal atau alami untuk mengobati atau mencegah penyakit ayam. Penggunaan raman herbal atau tradisional untuk pencegahan atau penyembuhan penyakit pada ayam sudah sangat familiar. Kami disini selaku agen MASTER303 akan memberikan beberapa tips akan ramuan ampuh khusus ayam bangkok apabila terkena diare untuk beberapa pecinta dunia sabung ayam.

Kini ramuan herbal semakin banyak digunakan, bahkan mulai banyak perguruan tinggi melakukan penelitian terhadap penggunaan obat herbal untuk ayam dan ternak lainnya. Dan hasilnya pun beragam, namun kebanyakan menunjukkan bahwa pemberian obat herbal bisa meningkatkan performa ayam aduan. Salah satu penyakit yang bisa dicegah atau diobati dengan obat herbal adalah diare pada unggas. Diare pada unggas, khususnya ayam aduan bisa dilihat dari kotoran ayam. Kotoran ini tak berwarna coklat seperti umumnya pada ayam sehat. Kotoran yang dikeluarkan oleh ayam diare berbentuk encer dengan tambahan warna putih yang seperti kapur atau hijau. Diare pada ayam aduan terjadi karena ada infeksi di sistem pencernaan ayam yang bisa disebabkan oleh bakteri ataupun cacing.

Bakteri Salmonella pullorum / sejenisnya dan cacing Ascaridia Galli bisa menyebabkan peradangan / infeksi di sistem pencernaan ayam bangkok aduan terutama usus yang berguna untuk menyerap sari – sari makanan. Peradangan ini yang menyebabkan diare pada ayam dan berujung pada berkurangnya bobot ayam. Dan untuk mengobati penyakit diare pada ayam yang disebabkan oleh cacing atau bakteri ini dibutuhkan antibiotik.

Sabung Ayam Online – Ramuan Herbal Khusus Ayam Bangkok Diare.

Berikut ini akan kami uraikan beberapa obat atau ramuan herbal yang bisa digunakan untuk ayam bangkok aduan, terutama untuk mengobati diare pada ayam bangkok aduan :

  • Bawang Putih.
  • Beras Ketan dan Kunyit.
  • Tanaman Jengger Ayam.
  • Akar Jeruk Nipis.
  • Akar Daun Bayam Duri.

Ayam yang terkena diare sebaiknya dipisahkan dari ayam lain dengan memberikan kandang yang hangat dan nyaman. Jangan lupa membersihkan kandang ayam aduan. Penyakit diare biasa terjadi saat perubahan musim. Setiap bagian kandang ayam sebaiknya ditaburi dengan gamping. Peralatan kandang ayam dicuci dan juga dikeringkan setiap hari. Kotoran ayam bangkok aduan dibersihkan setiap hari. Jangan sampai binatang liar seperti burung, kucing ataupun tikus masuk ke area peternakan.

Demikianlah artikel diatas mengenai “Ramuan Ampuh Khusus Ayam Bangkok Apabila Terkena Diare” semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca dan pecinta dunia sabung ayam, sekian dan terima kasih banyak.

Salam Hobi, CR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *