Rahasia Manfaat Menjemur Ayam Bangkok Dari Para Botoh

Menjemur ayam bangkok adalah perawatan dasar yang perlu dilakukan oleh setiap para penghobi sabung ayam. Selain itu manfaat menjemur ayam bangkok yang terutama adalah untuk meningkatkan kebugaran tubuh ayam bangkok sendiri.

Ayam bangkok dalam keadaan badan yang bugar dan fit tentu saja memiliki ketahanan fisik yang kuat. Dengan menjemur ayam bangkok setiap hari maka tubuh ayam bangkok akan semakin ideal dan optimal. Namun satu hal yang perlu diperhatikan, jika ayam bangkok dalam keadaan kurang sehat atau sakit maka disarankan ayam bangkok tidak di jemur.

Berikut rahasia manfaat menjemur ayam bangkok dari para botoh
1. Meningkatan Ketahanan Tubuh Ayam
Menjemur ayam pada pagi hari sama juga melatih ayam untuk tahan terhadap segala cuaca, baik suhu panas atau dingin.

2. Memperpanjang Nafas Ayam Bangkok
Menjemur ayam dalam keadaan matahari panas terik tentu saja akan sangat berguna bagi ayam, hal ini dikarenakan efek suhu panas matahari dapat meningkatkan proses kerja jantung dan paru paru pada sabung ayam menjadi lebih cepat sehingga ayam akan menjadi lebih terbiasa untuk mengambil nafas panjang. Jika hal ini terus dilatih dan berlanjut maka tak heran jika sabung ayam anda akan memiliki nafas panjang yang stabil.

3. Mengurangi Lendir
Sinar matahari sangat ampuh karena memiliki banyak kandungan manfaat bagi sabung ayam, salah satunya adalah mengurangi lendir di kerongkongan ayam. Ayam bangkok yang sering dijemur akan membuat bakteri atau virus mati sehingga dapat mencegah penyakit ayam ngorok. Jika pada kerongkongan sabung ayam banyak lendir, perlu diperhatikan untuk tidak memberikan banyak air pada ayam karena dapat melipatgandakan jumlah lendir pada ayam.

4. Memperkuat Struktur Tulang
Seperti yang kita tahu sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang sangat bermanfaat untuk tulang. sabung ayam yang sering dijemur tentu saja akan mendapatkan vitamin D yang bermanfaat dalam pembentukan tulang dan otot yang kuat sehingga mampu membuat ayam memiliki pukulan yang kuat dan keras.

5. Membentuk Tubuh Ideal
Sinar matahari pagi memiliki kandungan yang baik untuk kulit sabung ayam. Mejemur ayam mampu menghilangkan timbunan lemak di bawah kulit sehingga dpat membantu mengencangkan kulit. Selain itu jika anda menginginkan otot paha yang kencang, seringlah menjemur ayam bangkok setiap pagi.

6. Membunuh Kuman Penyakit
Bakteri atau virus tak kasat mata tentu saja terdapat pada ayam bangkok dan tidak dapat kita hindari. Namun proses penjemuran ayam bangkok dapat sangat bermanfaat karena bisa membunuh bakteri yang menempel pada bulu atau kulit ayam. Hal ini juga bisa mencegah stress pada ayam dan tetap dalam keadaan yang segar dan fit.

Perlu diperhatikan bahwa waktu yang tepat untuk menjemur ayam bangkok adalah pada pukul 08.00 sampai 10.00 pagi dengan durasi paling lama 2 jam.

Demikianlah artikel yang bisa kami tim sabung ayam online berikan tentang Rahasia Manfaat Menjemur Ayam Bangkok Dari Para Botoh yang berhasil tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam OnlineMaster303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *