Puluhan Lusin Ayam Jago Untuk Sabung Ayam Filipina Batal Terkirim

Puluhan Lusin Ayam Jago Untuk Sabung Ayam Filipina Batal Terkirim, Kali ini nampaknya pihak sabung ayam filipina akan sedikit mengalami kerugian karena ratusan ekor ayam jago atau yang lebih di kenal dengan sebutan ayam aduan filipina, di amankan oleh pihak kepolisian Pelabuhan Samudera Bitung, semua ayam ayam itu dengan segera langsung di masukan kedalam KM Lambelu.

Namun sayang sebelum di masukan ke kapal, semua ayam itu nampaknya sudah terlihat oleh pihak berwajib yang sedang berada di tempat kejadian perkara, Kapolsek Akp Jolly Runtu, menjelaskan bahwa puluhan lusin ayam jago itu sudah di perhatikan semenjak masuk kepelabuhan dan di curigai oleh petugas kami , dan menurut informasi akan di bawa ke Nabire dengan mengunakan kapal Pelni dan setelah sampai di tempat tujuan akan di jual sebagai ayam aduan atau sabung ayam.

Jumlahnya sendiri ada 160 ekor dan di kemas menjadi 16 dus rokok berukuran besar dan tambah lagi 5 dos khusus, yang di angkut oleh beberapa mobil pickup dari daerah Sawangan Minut dan juga dari Tatelu,”Ungkap narasumber kepada agen sabung ayam online.

Kali ini untuk pelangaran yang di jatukan kepada mereka adalah peraturan Pemerintah nomor 82, tahun 2000. tentang karantina Hewan, di peraturan itu tertulis satwa atau hewan harus di sertakan dengan surat-surat seperti, “Sertifikat Kesehatan yang di keluarkan oleh dokter hewan setempat dimana daerah sabung ayam itu berasal, kemudian surat keterangan dari pemilik hewan”, ungkapnya.

“Untuk indikasi saat ini ayam – ayam itu akan di jual ke daerah Nabire dengan harga yang cukup bervariatif antara 2 juta sampai 3 juta rupiah” tambhanya.

Menurut nara sumber yang kami mintai keterangan memang sudah seharusnya dua berkas itu harus di lengkapi dan di masukan ke dalam balai karantina, sehingga kami yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban pelabuhan tidak harus melakukan pengecekan segalam macam bentuk barang-barang yang akan masuk atau keluar dari pelabuhan.

Demikian berita yang bisa kami tim sabung ayam online berikan tentang Puluhan Lusin Ayam Jago Untuk Sabung Ayam Filipina Batal Terkirim , salam hangat dari kami  tim Sabung ayam onlineMaster303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *