Penyebab Ayam Bangkok Aduan Terserang Penyakit Kuning

Sabung Ayam Online – Penyebab Ayam Bangkok Aduan Terserang Penyakit Kuning. Penyakit kuning yang terjadi pada ayam bangkok aduan adalah penyakit yang kemungkinan bisa berakibat fatal untuk ayam bangkok anda dan hal ini tentu akan sangat berdampak buruk pada ayam bagkok aduan anda. penyakit kuning ini menyebabkan ayam tidak bisa di turunkan keadalam arena pertarungan, ayam bangkok yang terkena penyakit kuning fisik nya akan lemah, mudah sakit, kurus dan masih banyak lagi dampak nya dari penyakit kuning ini.

Dalam mengobati dan mengatasi ayam bangkok aduna yang terkena sakit kuning bisa dibilang cukup sulit dan tergolong termasuk penyakit ayam yang susah untuk di sembuhkan, bahkan penyakit kuning ini kebanyakan perlahan-lahan bisa membuat ayam bangkok aduan anda mati. Untuk itu kami di sini akan memberikan beberapa informasi penyebab ayam bangkok aduan terserang penyakit kuning sbb ;

  • SETELAH BERATRUNG ; Ayam bangkok yang terkena sakit kuning karena terlalu sering di latih bertarung adalah hal yang wajar dan sangat sering terjadi di kalangan para pecinta ayam bangkok aduan. Biasanya latihan bertarung yang berlebihan itu tidak baik, karena dapat membuat ayam bangkok kesayaan anda menjadi kelelahan yang kemungkinan dapat menyebabkan ayam bangkok anda dapt terserang sakit kuning.
  • TERKENA PUKUALAN YANG KUAT ; Pukulan yang kuat dan tepat mengenai ayam bangkok biasanya berasal dari ayam yang lebih tua dan lebih berpengalam dalam hal bertarung, dan pukulan tersebut pasti memiliki efek negatif yang besar terutama terhadap ayam bangkok anda yang masih muda. Untuk itu sebaiknya ayam yang masih muda tidak diadu dengan ayam yang lebih tua untuk menghindari terjadi nya penyakit kuning pada ayam bangkok anda.
  • TERSERANG VIRUS ; Untuk penyakit kuning juga bisa di sebabkan oleh virus, virus yang dapat menyebabkan sakit kuning adalah virus yang menyerang di bagian organ vital seperti hati ayam bangkok anda dan kemungkinan membuat sistem ketahanan tubuh ayam menjadi lemah, sehingga dapat dengan mudah penaykit kuning menyerang ayam bangkok anda.
  • KARENA BAKTERI ; Jangan pernah anda menganggap bakteri hal yang tidak penting atau serius, baktero bisa saja berasal dari pakan, kotoran dan terlutal dari unggas lain yang bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh yang ada pada ayam bangkok anda. Ada baik nya untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang bisa kapan saja menyerang ayam bangkok anda, bisa anda lakukan dengan cara menjaga kebersihan kandang, pakan dan lingkungan sekitar agar tetap bersih.
  • AYAM BANGKOK TERLUKA ; Untuk luka pada ayam bangkok anda apabila tidak anda langsung ditangani dengan cepat, kemungkinan bisa saja menjadi infeksi yang bisa menyebakan ayam bangkok anda terkena sakit kuning.

Itu lah beberapa informasi tentang penyebab ayam bangkok aduan terserang penyakit kuning, jika ayam bangkok aduan kesayangan anda mengalami kejadian-kejadian yang ada di atas, sebaiknya anda harus cepat atasi dan tangani dengan cepat agar ayam bangkok kesayangan anda tidak megalami kematian.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *