Pembagian Ukuran Kelas Dalam Sabung Ayam Bangkok di Arena Sabung Ayam

Sabung Ayam Online – Pembagian Ukuran Kelas Dalam Sabung Ayam Bangkok di Arena Sabung Ayam. Pada dunia sabung ayam bangkok, sudah pasti kita akan sering mendengarkan jenis jenis ukuran ayam. Sebenarnya yang di maksud dalam ukuran ayam ialah sebuah istilah dari Berat/Bobot dari sabung ayam yang ingin di lagakan di arena sabung ayam. Masing masing kelas dalam dunia sabung ayam tentu ada kriteria yang berbeda di antara satu sama lain.

Pada kesempatan kali ini kami tim sabung ayam online akan meberikan sedikit informasi untuk anda tentang pembagian Ukuran kelas dalam sabung ayam bangkok, yang sudah berhasil kami rangkum.

Umumnya standar ukuran sabung ayam yang di taruhkan di setiap negara berbeda, seperti di Negara indonesia yang memiliki standar ukuran 6 yang bisa di tarungkan, masih juga harus memperthatikan kelas mulai dari 5 sampai hingga 10 yang terbesar. Di Indonesia sendiri memang bisa di katakan sangat jarang di temukan jenis ayam berukuran 5 dan 10. Rata-rata yang ada di Indoneisa hanya ada ukuran 6-9.

Sabung ayam bangkok yang berukuran 5 biasanya sudah di patokan dengan ukuran bobot badan 2 -2,5 kg. Untuk sabung ayam bangkok ukuran 10 memiliki ukuran badan 4,5-5 kg.

Berikut Adalah table yang berhasil kami dapatkan dari sumber seperti pengemar sabung ayam online dan bobotoh sabung ayam.
* Pengartian Ukuran Ayam Bangkok Dan Berat Badan

  • untuk ayam bangkok berukuran 5 berat badan 2,0 – 2,5 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 6 berat badan 2,6 – 3,0 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 7 berat badan 3,1 – 3,5 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 8 berat badan 3,6 – 4,0 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 9 berat badan 4,1 – 4,5 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 10 berat badan 4,6 – 5,0 kg.

Standar dari penggunakan ukuran sabung ayam biasa di indonesia hanya berlaku di beberapa kalangan, Untuk global penggunakn ukuran ini tidak berlaku

Untuk kelas Nasional biasanya memiliki ukuran yang berbeda untuk jenis Ayam Bangkok Aduan yang akan di tarungkan. Maka dari itu lebih jelasnya lagi, berikut adalah beerapa informasi tentang ukuran yang berlaku dikalangan Nasional sebagai berikut ;

  • Kelas terbang bobot badan 2,8 – 2,89 kg.
  • Kelas bantam bobot badan 2,9 – 2,99 kg.
  • Kelas bulu bobot badan 3 – 3,29 kg.
  • Kelas ringan bobot badan 3,1 – 3,19 kg.
  • Kelas walter bobot badan 3,2 – 3,29 kg.
  • Kelas menengah bobot badan 3,3 – 3,39 kg.
  • Kelas menengah super bobot badan 3,5 – 3,9 kg.
  • Kelas berat ringan bobot badan 3,5 – 3,9 kg.
  • Kelas penjelajah bobot badan 3,6 – 3,69 kg.
  • Kelas berat bobot badan lebih dari 3,8 kg.

Memang dari kedua jenis ukuran standar umum yang berlaku untuk pertandingan sabung ayam/Ayam Aduan dimasing-masing kalangan, maka disini sudah pasti anda akan mendapatkan kesimpulan bahwa di dalam Dunia Pertandingan sabung ayam/ sabung ayam bahwa ayam yang akan bertading harus dipilih dengan secara imbang pastinya di dalam arena pertandingan. sabung ayam yang berukuran lebih besar bisa dipastikan memiliki tenaga dan juga kemampuan bertarung yang lebih baik di banding dengan jenis ayam ayam yang kecil.

Maka dari itu jika memang anda ingin mengikuti sabung ayam dengan mengikut sertakan Ayam Bangkok kesayangan anda, ada baiknya anda terlebih dahulu melihat dan juga mengukur Ayam Bangkok yang akan menjadi lawan ayam anda nantinya.

Memilih jenis ayam berkualitas, tentu kita juga harus memperhatikan dahulu jenis dari ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila memang ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan juga kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjanjikan ayam tersebut sebagai seorang juara.

Demikianlah artikel yang bisa kami tim sabung ayam online berikan tentang. Pembagian Ukuran Kelas Dalam Sabung Ayam Bangkok di Arena Sabung Ayam . Yang berhasil kami tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam OnlineMaster303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *