Merawat Ayam Aduan Usai Bertarung di Arena Sabung Ayam

Merawat Ayam Aduan Usai Bertarung di Arena sabung ayam. Ayam bangkok atau ayam aduan usai berlaga baik menang atau kalah pasti mendapatkan banyak cukup luka serius pada tubuhnya sehingga memerlukan perawatan serius agar dapat pulih kembali.

Selesai pertandingan berakhir, kedua ayam yang diadu biasanya akan dimandikan sampai bersih untuk membersihkan tubuhnya dari luka luka dan untuk meminimalisir kuman kuman dari serangan ayam lawan. Namun untuk sabung ayam yang kalah, biasanya para penghobi ayam akan memotong ayam tersebut karena biasanya ayam yang kalah ketakutan untuk diadu kembali.

Cara merawat ayam aduan usai bertarung di areana sabung ayam:
1. Bersihkan bagian dari kerongkongannya karena biasanya akan penuh lendir dan darah. Gunakan bulu sabung ayam berapa kali. Setelah bersih, berikan air pada ayam melalui perasan spons aau handuk yang diperas hanya satu kali saja.

2. Mandikan ayam sehinga seluruh darah dan kotoran pada ayam bersih dan tidak meninggalkan bekas darah atau kotoran apapun yang menempel di badannya. Tubuh ayam yang tidak bersih bisa menjadi sarang dan sumber penyakit untuk ayam itu sendiri.

3. Membersihkan luka pada tubuh sabung ayam harus diperhatikan dengan baik. Bersihkan tubuh ayam dengan spons atau kain dan tidak dengan menggosokan lukanya karena dapat menyebabkan luka semakin sakit dan semakin parah. Cukup bersihkan dengan spons atau handuk melalui aliran air yang mengalir lalu sesudahnya keringkan kembali badan ayam hingga kirang agak ayam tidak kedinginan.

4. Siapkan antibiotik atau obat antiseptik untuk sabung ayam agar lukanya cepat kering dan sembuh dalam waktu yang cepat. Untuk badan ayam yang luka terbuka besar, berikan betadine sesuai dosis yang ada di dalam kemasan.

5. Untuk obat obatan lain yang diebrikan bisa disesuaikan dengan kebutuhan ayam. Jika mata ayam sakit karena terkena jalu atau taji maka anda bisa berikan rohto atau insto dan teteskan ke mata ayam. Selain obat apotik, getah daun kelor juga sudah dibuktikan untuk menyembuhkan luka mata ayam yang terkena taji atau jali dan sudah terbukti ampuh.

Demikianlah artikel yang bisa kami tim sabung ayam online berikan tentang Merawat Ayam Aduan Usai Bertarung di Arena Sabung Ayam yang berhasil tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam OnlineMaster303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *