Meracik Obat Herbal Khusus Ayam Terjamin Aman Dan Mudah Di Dapatkan

AGEN SABUNG AYAM – Meracik Obat Herbal Khusus Ayam Terjamin Aman Dan Mudah Di Dapatkan, Ada kalanya ayam sakit dan memerlukan obat, kami akan membagikan sedikit bocoran kepada para penggemar sabung ayam yaitu obat yang digunakan adalah obat herbal yang terjamin aman, mudah didapat, harganya murah dan sangat berkhasiat. Berikut inilah obat herbal yang digunakan dalam mengobati penyakit pada unggas terutama jenis ayam :

  • Obat yang dikhususkan untuk mengobati penyakit mendengus atau snort
    Bahan obat herbal yang khusus untuk mengobati penyakit mendengus ini yaitu
    -, Tepung beras 300 gram
    -, Kencur dan itu harus ditumbuk halus 200 gram
    -, Jahe yang sudah di parut sebanyak 50 gram
    Bahan yang sudah tersediakan ini kemudian dihaluskan dan dicampurkan sampai merata. Ramuan ini dibentuk pil sebesar biji jagung, dan kemudian dijemur hingga kering. Pil disuapkan dua kali sehari (pagi dan sore) sampai seminggu.
  • Obat herbal yang dikhususkan untuk menambah nafsu makan
    Untuk obat yang satu ini cukup simpel bahannya yaitu daun pepaya dan temu ireng yang sudah direbus memiliki khasiat untuk menaikkan nafsu makan pada si ayam.
  • Obat herbal yang bisa menyembuhkan penyakit khusus pencernaan
    Dan untuk obat herbal satu ini cukup simple untuk menyembuhkan penyakit khusus pencernaan diantara lain yaitu temulawak dan kunyit.
  • Obat herbal yang dikhususkan untuk penyakit pernafasan
    Obat herbal satu ini dikhususkan untuk penyakit pernafasan pada ayam berupa jahe, gula jawa dan sereh. Jahe, gula jawa dan sereh yang di rebus sehingga sari-sari nya berkhasiat menghilangkan lendir pada saluran pernafasan. Disamping itu pula dapat memberikan efek hangat pada tubuh ayam.
  • Obat herbal yang khusus ayam yang mengalami cacingan
    Cacingan merupakan penyakit yang disebabkan berupa parasit cacing didalam usus ayam. Pengobatan untuk penyakit cacingan dilakukan pada pagi hari sebelum ayam diberi makan ( ± 1 jam). Tujuannya cacing tidak dapat bersembunyi dalam makanan yang masuk. Obat tradisional yang dipakai untuk mengobati ayam terkena parasit cacing gilig adalah bawang putih. Bawang putih mengandung bahan berkhasiat anthelmintik alisin yang setelah diteliti lebih lanjut terdiri dari dialil disulfida, dialil trisulfida, propil alil disulfida, dialil mono sulfida, alil polisulfida dan squiterpene yang sangat ampuh mengobati cacingan.

    Dan memang terkadang ada diantara kita memilih yang lebih praktis untuk mengobati ayamnya yang sedang sakit menggunakan obat pabrikan.

Salam Hobi, CR

Meracik Obat Herbal Khusus Ayam Terjamin Aman Dan Mudah Di Dapatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *