Mengenal Ayam Aduan Black Sumatra Yang Berasal Dari Indonesia

Sabung Ayam Online – Mengenal Ayam Aduan Black Sumatra Yang Berasal Dari Indonesia. Mendengar dari nama nya ayam aduan black sumatra ini sudah sangat jelas dan bisa di ketahui bahwa ayam ini pasti berasal dari pulau sumatra, ayam black sumatra ini memang berasal dari hutan sumatra. Meskipun ayam ini berasal dari sumatra akan tetai anda akan sangat sulit untuk menemukan nya apa lagi untuk ayam yang berkualitas, karena ayam ini pada era di tahun 1980 sudah di ekspor atau di bawa ke benua amerika dan eropa, meraka yang tertarik dengan bulu ayam sumatra yang indah dan berwarna mengkilat. Ayam ini mempunyai bulu yang dominan berwarna hitam seperti ayam cemani akan tetapi mempunyai gaya bertarung yang sang lincah dan gesit.

Untuk saat ini ayam black sumatra sangat banyak di ternakkan oleh peternak di benua amerika dan eropa, jika anda ingin menemukannya anda bisa mencoba nya browsing cari dengan nama black sumatra atau sumatra chicken, saya sangat berharap ayam ini bisa di kembang biakan juga di negara Indonesia agar bisa menjadib salah satu kebanggan ayam aduan indonesia yang terbaik, akan tetapi untuk sekarang mungkin sudah ada peternak lokal yang memelihara atau mulai beternak ayam black sumatra ini.

Ayam black sumatra ini bisa menjadi ayam petarung yang sangat baik karena ayam black sumatra ini memiliki gaya bertarung seperti ayam bangkok dan ayam aduan lainnya, akan tetapi jika di lihat dari fisik ayam sekilas hampir sama dengan ayam cemani yang identik dengan warna hitam. Untuk itu kami di sini akan memberikan informasi yang tepat untuk anda mengenal ayam black sumatra yang berkualitas ;

Ciri-ciri Ayam Black Sumatra

  • Berat badan rata-rata 2 kg, termasuk ayam yang berukuran kecil bila di bandingkan dengan jenis ayam lainnya.
  • Bentuk badan ayam black sumatra ini sangat atletis, dengan bentuk dada bidang dan tubuh yang tegap sangat terlihat gagah dan kekar.
  • Ayam black sumatra ini identik dengan warna hitam, selain hitam juga ada oranye dan merah darah.
  • Bulu leher yang pendek tetapi sangat lebat, sengkan warna lain nya seperti merah, ungu, hijau yang mengkilap biasa nya menghiasi bagian punggung dan pinggang.
  • Bulu sayap yang kaku dan pendek berwarna hitam kehijauan, dan untuk bagian badan bawah nya biasa nya berwana hitam campur coklat, putih dan abu-abu.
  • Untuk bulu ekor yang lebat, keras, dan panjang ( tidak sampai ke tanah )
  • Dan untuk bagian jengger ayam black sumatra ini sangat kecil dan berwarna merah kehitaman berbeda dengan ayam bangkok atau ayam lain nya.
  • Bagian mata yang agak tersembunyi, dan berwarna merah kehitam-hitaman yang membuat terlihat sangat ganas dan galak.
  • Ayam black sumatra ini memilki paruh yang besar, pendek, dan kuat, untuk paruh nya berwarna abu-abu kehitaman.
  • Kaki yang panjang dan kekar, dengan sisik kaki yang besar teratur dan rapat berwarna abu-abu kehitaman.
  • Jari-jari kakinya panjang, runcing, berwarna hitam abu-abu.
  • Yang terakhir bagian telapak kaki nya sangat halus dan berwarna kunig jerami.

Itu lah informasi tentang ciri-ciri ayam black sumatra yang bisa kami berikan kepada anda agar bisa menjadi panduan bagi anda yang tertarik dan ingin menjadikan ayam black sumatra sebagai ayam aduan kebanggan anda di kalangan para pecinta ayam aduan, semoga bermanfaat Terima kasih.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *