Rahasia Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat

Rahasia Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat

Ayam bangkok yang dirawat dan dibesarkan tentunya agar memiliki tubuh yang kuat dan sehat. Selain itu untuk ayam bangkok aduan tentunya diharapkan memiliki kemampuan bertarung agar dapat menjadi pemenang sabung ayam.

Untuk memiliki ayam bangkok dengan kemampuan bertarung, mengharapkan genetik dari indukannya saja tidak cukup. Setiap ayam bangkok juara pastinya memerlukan latihan agar ayam terbiasa dengan teknik teknik bertarung. Salah satunya adalah dengan melakukan latihan fisik secara rutin.

Melatih ayam bangkok tentunya memerlukan ketelatenan dan kedisiplinan karena latihan ini perlu dilakukan berulang setiap hari secara rutin. Berikut ini kami akan membahas secara lengkap cara melatih ayam bangkok agar fisiknya menjadi kuat.
1. Latihan Leher
Otot otot leher pada ayam menunjang pergerakan kepala ayam saat menghindari seranga atau membidik lawan di medan perang. Otot leher yang luwes akan sangat bermanfaat dan membantu ayam saat di tarungkan. Oleh karena itu latihan utama yang perlu dilakukan adalah latihan leher.

Cara melatihnya juga mudah dan sangat sederhana. Putar leher ayam menggunakan tangan kanan ke arah kanan dan kiri ayam sebanyak 30 kali secara perlahan. Ulangi gerakan ini setiap pagi secara rutin agar ayam dapat menang di sabung ayam.

2. Latihan Badan
Tubuh ayam yang bergerak kesana kemari saat bertarung tentunya akan lebih baik jika lebih luwes. Latihan ini membantu tubuh ayam mudah bergerak dan terutama tidak kaku. Caranya adalah dengan melakukan senam badan setiap pagi. Latihannya dengan masukan tangan anda ke salah satu celah sayapnya lalu putar badan ayam ke arah kiri dan kanan setiap hari sebanyak 30 kali.

3. Latihan Kaki
Latihan kaki ini seperti push up yang membantu memperkuat otot lutut dan kaku pada ayam bangkok. Jika otot kaki dan lutut terbiasa bergerak maka ayam tidak akan kesulitan jika ingin meloncat untuk melakukan serangan atau menghindari serangan musuh.

Caranya mudah dengan menekan punggung ayam kebawah dan depan sebanyak 30 kali setiap harinya. Lakukan latihan ini setiap pagi hari.

4. Latihan Sayap
Latihan yang menguatkan otot otot sayap juga sangat berguna agar sayap menjadu luwes. Latihan ini sering juga disebut janturan. Sama seperti latihan pada agian tubuh lainnya, latihan ini akan melatih ayam bangkok untuk luwes.

Cara latihannya adalah dengan mengangkat tubuh ayam dengan kedua tangan. Tangan kanan memegang dada dari belakang, dan tangan kiri memegang ekor ayam, lalu angkat setinggi mungkin. Lepaskan kedua tangan anda sehingga ayam akan mengepakkan sayapnya. Latihan ini membantu pembentukan otot dan sendi ayam kesayangan anda menjadi lebih kuat.

5. Latihan Lari
Seperti yang kita tahu, latihan lari membantu kemampuan otot otot kaki ayam. Selain itu latihan lari juga dapat membantu proses pernapasan ayam menjadi lebih teratur dan panjang.

Untuk melakukan latihannya, cukup siapkan 2 kurungan dengan ukuran berbeda dan satu ekor ayam bangkok lain. Masukan ayam laindi dalam kurungan sebagai bahan latihan, kemudian masukan ayam anda didalam kurungan yang lebih besar. Latihan ini akan membantu ayam anda berlari mengelilingi kurungan kecil dan akan mencari celah untuk memukul ayam yang ada di dalam kurungan kecil.

Untuk latihan ini cukup dilakukan sekitar 15-20 menit. Jangan biarkan ayam berlari hingga kelelahan karena akan menurunkan performa ayam saat di adu sabung ayam.

Perlu diperhatikan bahwa latihan ayam tersebut perlu dilakukan secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan latihan ini setiap pagi karena matahari pagi sangat baik untuk pertumbuhan tulang ayam.

Demikianlah artikel yang bisa tim sabung ayam online berikan tentang Rahasia Melatih Ayam Bangkok Agar Fisiknya Kuat yang berhasil tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam Online ,  Master303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *