Manfaat Telur Puyuh Untuk Kekuatan Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online – Manfaat Telur Puyuh Untuk Kekuatan Ayam Bangkok. Di kalangan para pecinta ayam ayam bangkok aduan di tanah air, manfaat telur puyuh untuk kekuatan ayam bangkok bukanlah hal yang asing lagi, karena sudah terbukti untuk manfaat nya bagi  ayam bangkok aduan, dan hampir kebanyakan dari para pecinta ayam bangkok aduan memberikan telur puyuh untuk ayam bangkok kesayangan nya.

Manfaat telur puyuh untuk ayam bangkok aduan sangatlah besar, vitamin yang terdapat dan manfaat di setiap butir telur ayam puyuh. Meskipun telur puyuh memiliki bentuk yang sangat kecil, akan tetapi telur puyuh adalah salah satu jenis telur yang banyak mengandung kaya akan mineral dan juga vitamin, dan bahkan kandungan gizi yang di miliki oleh telur puyuh ini lebih besar dari pada telur lain nya.

Menurut penelitian yang ada di dalam telur puyuh terdapat banyak kandungan nutrisi yang baik jika di berikan untuk ayam aduan anda. Kandungan gizi telur puyuh yang mungil ini ternyata bisa 3 sampai 4 kali lipat jika dibandingkan dengan gizi dari telur lain nya. Berikut kami akan memberikan beberapa informasi tentang manfaat telur puyuh untuk kekuatan ayam bangkok sbb ;

  • Energi ; Menurut kandungan nutrisi yang ada di telur puyuh, kita sudah bisa tahu manfaat dari telur puyuh. Pada setiap 100 gram telur puyuh bisa memberikan sebesar 168 kal pada ayam bangko aduan anda. Dengan jumlah energi seperti itu jelas bisa membantu memenuhi kebutuhan energi harian untuk ayam bangkok aduan anda, untuk latihan atau pun bertarung didalam arena.
  • Protein ; Jumlah kandungan protein yang terdapat di telur puyuh lebih besar jika dibandingkan dengan kandungan protein pada telur lain nya. Dimana protein itu sendiri berperan penting untuk menjaga kesehatan pada ayam bangkok aduan anda.
  • Kalsium ; Selain kandungan Protein, tedapat juga kandungan Kalsium yang sangat bermanfaat untuk ayam bangko aduan anda, karena kandungan kalsium yang terdapat pada telur puyuh sangat tinggi, dan itu sangat baik untuk paruh dan tulang ayam bangkok anda agar menjadi lebih kuat.
  • Vitamin ; Telur puyuh yang memiliki kandungan sebanyak 13% protein, sedangkan pada telur ayam hanya 11%. Selain itu telur puyuh juga mengandung vitamin B1 sebesar 140 mg, sedangkan telur ayam hanya mengandung 50 mg vitamin B1. Kandungan vitamin B2 dan A pada telur puyuh dua kali lipat telur ayam, ini sudah sangat jelas telur puyuh sangat banyak mengandung vitamin yang baik jika di berikan kepada ayam bangkok aduan.

Jika anda rutin memberian telur puyuh pada ayam bangko aduan setiap pagi untuk menjaga kesehatan ayam bangkok anda, jelas anda akan dapat manfaat yang baik untuk ayam bangkok anda, selain itu juga telur puyuh dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk ayam bangkok dan juga memperbaiki proses metabolisme pada  tubuh sang ayam.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *