Manfaat Rumput Teki Untuk Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam Online – Manfaat Rumput Teki Untuk Ayam Bangkok Aduan. Di dalam kalangan para pecinta ayam bangkok aduan, jika salah satunya ayam bangkok aduan yang  mempunyai badan kuat,sehat dan stamina mantap merupakan prioritas yang paling utam bagi para pecinta ayam bangkok aduan, oleh karena itu hal ini merupakan faktor utama untuk mendapatkan kemenangan dalam sebuah pertandingan.

Mempunyai ayam ayam bangkok aduan yang sehat dan kuat, di sertai stamina kuat dan tidak mudah terserang penyakit adalah harapan dari para pecinta ayam bangkok aduan. Sangat disayangkan jika mempunyai ayam bangkok aduan dengan kwalitas yang hebat, cara bertarung yang mantap, berasal dari gen juara dan sebagainya tetapi memiliki masalah dengan kesehatan atau stamina kurang, sudah dapat di pastikan akan merugikan bagi para pecinta ayam bangkok aduan.

Dalam menjaga kesehatan ayam bangkok aduan, maka harus di perhatikan dan dijaga pola makanan dan cara merawatnya dengan sangat benar. Perlu diketahui, dalam menjaga kesehatan badan ayam ini tidak harus selalu mengeluarkan biaya mahal dengan tanpa biaya pun sebenarnya bisa, karena anda dapat memanfaatkan apa yang ada di sekitar rumah atau halaman sebagai perawatan alami untuk ayam bangkok kesayangan anda.

Contohnya saja bila dapat menggunakan obat tradisional yang dapat menyehatkan badan ayam aduan seperti akar rumput teki, rumput Teki dan terkadang disebut Teki, Mota, Koreha wai, Rukut Teki, Rukut Wuta merupakan rumput palsu,yang dapat hidup sepanjang tahun dengan ketinggian 10 hingga 75 cm. Dan untungnya tanaman ini biasanya tumbuh liar di kebun, ladang ataupun tempat lain dengan ketinggian sampai 1000 m dari permukaan laut.

Dan juga rumput teki ini sangat mudah untuk dikenali karena bunga-bunganya berwarna hijau kecoklatan, terletak di ujung tangkai dengan tiga tunas helm benang sari berwarna kuning jernih, membentuk bunga-bunga berulir, berkelompok menjadi satu berupa payung. Ciri khasnya terletak pada buahnya yang berbentuk kerucut besar pada pangkalnya, kadang-kadang melekuk berwarna coklat, dengan panjang 1,5 – 4,5 cm dengan diameter 5-10 mm.

Kandungan yang dimiliki oleh akar rumput teki sangat banyak sekali, berikut ini manfaat rumput teki untuk ayam bangkok aduan :

  • alkaloid, glikosida jantung, flavonoid dan minyak menguap sebanyak 0,3-1% yang isinya bervariasi, tergantung daerah asal tumbuhnya.
  • Minyak essensial yang diperoleh dari umbi rumput teki ini mengandung sedikitnya 27 senyawa yang terdiri dari seskuiterpen, hidrokarbon, epokside, keton-keton, monoterpen dan alifatik alkohol serta beberapa senyawa lain yang belum dapat diidentifikasi. walaupun terdapat beberapa senyawa yang belum dapat diidentifikasi, namun umbi dari akar rumput teki ini sangat bermanfaat bagi kesehatan ayam aduan.

Karena dengan pemberian akar rumput teki ini sesuai dengan takarannya, akan membuat kulit ayam aduan cepat merah pertanda kondisi ayam aduan tersebut sehat dan akan sangat banyak lagi manfaat yang anda lihat untuk ayam bangkok aduan anda jika di berikan secara rutin.

by ; an

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *