Manfaat Pemberian Jagung Untuk Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam Online – Manfaat Pemberian Jagung Untuk Ayam Bangkok Aduan. Jagung adalah termasuk dalam kategory kelompok makanan pokok untuk ayam aduan, karena jagung ini bisa diberikan setiap hari atau makanan pokok untuk ayam bangkok aduan. selain itu khasiat jagung untuk ayam bangkok aduan sangat banyak sekali, hal ini karena jagung mengandung karbohidrat komplek yang sangat baik untuk ayam bangkok aduan, dan masih banyak lagi lain nya manfaat pemberian jagung untuk ayam bangkok aduan seperti sbb ;

* Membantu Sistem Pencernaan ; Serat yang terkandung dalam jagung cukup tinggi dan serat tersebut dapat membantu proses pencernaan makanan yang masuk kedalam tunuh ayam agar lebih lancar. Berbagai masalah pencernaan seperti susah berak akan hilang, jika anda memberikan pakan jagung untuk ayam bangkok kesayangan anda.

* Memperkuat Tulang ; Jagung yang memiliki sangat banyak kandungan vitamin dan nutrisi antara lain yaitu magnesium, besi, tembaga, dan fosfor. Berbagai nutrisi tersebut dapat menguatkan tulang untuk lebih kuat dan kokoh bagi ayam bangkok aduan anda. Bagi ayam jantan jelas ini sangat di perlukan mengingat ayam petarung yang ideal harus mempunyai tulang yang kokoh untuk bertarung di dalam arena.

Menambah Energi ; Jagung adalah salah satu pakan ayam yang mengandung karbohidrat sangat tinggi, dan jagung juga cocok untuk ayam bangkok aduan karena pada umum nya ayam bangkok aduan membutuhkan asupan karbohidrat yang banyak untuk mengoptimalkan gaya pertarungan nya saat latihan maupun saat bertarung di dalam arena.

Menambah Berat Badan ; Jagung juga cocok bagi ayam yang ingin ditambah berat badannya. Untuk menambah berat badan perlu meningkatkan asupan kalori. Jagung kaya akan kalori dan karbohidrat yang membantu meningkatkan berat badan. Dengan demikian, jagung merupakan salah satu pakan yang kaya akan karbohidrat.

Kesehatan Bulu Ayam ; Kadungan minyak yang terdapat pada jagung sangat bermanfaat besar untuk ayam bangkok aduan asam lemak dan nutrisi seperti vitamin E. Minyak jagung dapat membantu untuk menjaga folikel bulu ayam tetap terhidrasi, bergizi baik, dan mencegah penuaan bulu dini. Antioksidan mencegah kerusakan sel dengan mengatasi radikal bebas.

by : an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *