Segudang Manfaat Gula Merah Untuk Ayam Bangkok

Manfaat Gula Merah Untuk Ayam Bangkok Kesayangan Anda

Ayam bangkok tentu memerlukan asupan tambahan untuk memperkuat staminanya untuk bertarung di arena sabung ayam. Salah satunya adalah dengan memberikan gula merah kepada ayam bangkok kesayangan anda.

Berdasarkan dari para botoh tua, gula merah ternyata memiliki segudang manfaat dan yang paling utama adalah dapat menambah stamina ayam bangkok anda. Selain itu gula merah juga memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh ayam agar tidak sakit.

Pemberian gula merah untuk ayam bangkok juga sangat mudah. Selain gula merah, anda juga dapat memberikan tambahan lain seperti jahe dan asam jawa sebagai ramuan jamu tradisional. Para botoh tua sudah membuktikan ramuan ini dan dapat membuat ayam bangkok menjadi lebih garang dan perkasa terutama saat bertarung pada sabung ayam.

Berikut ini adalah manfaat gula merah untuk ayam bangkok:
1. Menambah Stamina Ayam Bangkok
Kandungan dalam gula merah secara terbukti dapat menambah stamina pada saat ayam bangkok kesayangan anda betarung. Hal ini dikarenakan gula merah memiliki kandungan kalori sebesar 107 kkal/ons yang terhitung cukup tinggi. Pemberian gula merah dapat dilakukan setelah ayam menghabiskan pakannya terlebih dahulu. Berikan ramuan gula merah (dalam keadaan hangat) setiap hari kepada ayam bangkok secara rutin pada sore hari.

2. Menambah Kekuatan Ayam Bangkok
Perlu diketahui bahwa gula merah juga dapat menambah kekuatan ayam bangkok kesayangan anda. Kandungan karbohidrat pada ayam bangkok sangat baik untuk menambah tenaga dan kekuatan pada ayam bangkok. Total kandungan karbohidrat sebanyak 27,59 g/ons sangat baik untuk tubuh ayam untuk mendapatkan badan yang padat dan ideal.

3. Menjaga Kesehatan Ayam Bangkok
Jika ayam sedang dalam masa pertumbuhan, maka ramuan gula merah dapat menjaga ayam dari serangan bibit penyakit. Ramuan tradisional ini meningkatkan daya tahan tubuh ayam. Pemberiaan gula merah cocok untuk ayam yang masih muda dan disertai latihan fisik yang cukup dapat menambahkan kekuatan lebih untuk ayam bangkok.

Gula merah juga dapat menambah kekuatan ayam bangkok. Namun perlu diperhatikan, pemberian gula merah sesaat sebelum bertarung sangatlah tidak baik karena ayam perlu mencerna kandungan dari gula merah tersebut. Jika diberikan sebelum pertandingan maka ayam akan menjadi kepanasan sehingga dapat menyebabkan ayam cepat lelah dalam bertarung di sabung ayam.

Demikianlah artikel yang bisa tim sabung ayam online berikan tentang Segudang Manfaat Gula Merah Untuk Ayam Bangkok yang berhasil tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam Online ,  Master303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *