Manfaat Daun Singkong Untuk Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam Online – Manfaat Daun Singkong Untuk Ayam Bangkok Aduan. Jika anda memberikan makanan daun singkong untuk ayam bangkok aduan kesayangan anda di rumah, maka hal ini tergolong cukup untuk membantu anda dalam menjaga kesehatan pada ayam bangkok aduan kesayangan anda, dan juga sangat bermanfaat untuk mengobati beberapa macam penyakit yang ada pada ayam bangkok serta membantu menambah nafsu makan pada ayam bangkok aduan kesayangan anda.

Permasalahan yang biasa di hadapi para pecinta ayam bangkok aduan adalah dalam hal nafsu makan yang hilang pada ayam bangkok anda, sering tidak menentu sehingga dapat mengakibatkan suatu masalah bagi kondisi tubuh dan juga kesehatan pada ayam tersebut. Hal ini tentu saja akan sangat merugikan untuk pecinta sabung ayam, karena ayam bangkok aduan yang kehilangan nafsu makan nya maka sang ayam tidak akan siap untuk di turunkana dalam arena pertarungan.

Selain itu hilang nya nafsu makan pada ayam bangkok aduan dapat mempengaruhi berat badannya yang akan menurun cukup drastis dan jika ayam bangkok ada seperti ini maka akan sangat mudah terserang berbagai macam penyakit yang bisa merugikan untuk anda. Pemberian daun singkong untuk ayam bangkok aduan dapat membantu penambah gizi untuk ayam bangkok aduan tersebut karena daun singkong ini memiliki kandungan gizi yang sangat seimbang dan juga daun singkong adalah merupakan jenis tumbuhan yang mempunyai banyak kandungan mineral dan juga vitamin yang sangat bagus untuk ayam bangkok aduan.

Tidak sampai di situ saja, manfaat daun singkong tidak hanya untuk menambah nafsu makan pada ayam bangkok aduan, akan tetapi daun singkong ini juga dapat membantu untuk penyembuhan beberapa penyakit yang ada pada ayam bangkok aduan anda, berikut adalah manfaat daun singkong untuk ayam bangkok aduan :

  • Mengobati Penyakit Cacingan : Dengan memberikan tumbukan dari daun singkong yang secukupnya yang ditambah juga dengan daun ketepeng cina, anda dapat merebusnya dengan menggunakan air secukupnya kemudian air dari hasil rebusan tersebut disaring dam kemudian diminumkan kepada ayam bangkok aduan anda setiap sore hari.
  • Mengobati Penyakit Diare : Daun singkong juga dapat mengobati diare pada ayam bangkok aduan, anda bisa megobati nya dengan cara menggunakan 5 hingga 6 lembar daun singkong yang di rebus dengan menggunakan 500cc air. Setelah itu air rebusan tersebut disaring dan secukupnya diminumkan langsung pada ayam bangkok secara rutin yang diberikan 2 kali sehari.
  • Penambah Stamina : Untuk menambah stamina pada ayam bangkok aduan anda dapat menyediakan daun singkong secukupnya, kemudian anda bisa campurkan dengan menggunakan beras kencur secukupnya serta bisa anda tambahkan 5 butir kurma merah yang telah di buang bijinya kemudian anda blender semua bahan tersebut hingga menjadi cairan yang anda bisa berikan untuk ayam bangkok anda.

Demikian lah manfaat daun singkong untuk ayam bangkok aduan sudah terbukti di berbagai kalangan para pecinta ayam bangkok aduan, silahkan anda mecoba dengan ayam bangkok kesayangan anda.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *