Manfaat Daging Keong Untuk Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam Online – Manfaat Daging Keong Untuk Ayam Bangkok Aduan. Keong mas atau Keong sawah yang biasa di kenal oleh kebanyakan masyarakat, sebener nya hewan ini adalah termasuk jenis hewan herbivora, dan keong ini sangat mudah sekali kita jumpai di sawah, petani banyak menganggap hewan bercangkang ini sebagai hama untuk tanaman nya.

Untuk hewan lambat ini sangat banyak khasiatnya jika di berikan kepada ayam bangkok aduan, perlu di ketahui keong mas atau keong sawah sangat bermanfaat adalah bagian daging atau bagian yang kenyalnya saja, banyak sekali kandungan gizi pada hewan bercangkang yang satu ini seperti kalsium , kandungan kalsium yang terdapat di keong mas ini 217 mg , dan protein 12 %, jelas kandungan ini akan sangat bermanfaat jika di berikan kepada ayam bangkok aduan kesayangan anda. Berikut beberapa manfaat daging keong untuk ayam bangkok aduan anda sbb ;

  • Mempercepat Pertumbuhan Ayam ; Manfaat daging keong untuk ayam bangkok aduan yang pertama yaitu untuk mempercepat proses pertumbuhan sang ayam, terutama untuk pertumbuhan tulang dan bulu. Pada daging keong ini sangat banyak sekali mengandung protein, calsium , dan vitamin A, yang sangat baik untuk mempercepat proses pertumbuhan dan mempercepat proses mabung pada ayam bangkok, di usia berapa ayam bangkok ini mulai di beri keong mas kalo saya pribadi saya sudah memberi daging keong mas ini sejak usia 2 bulan. caranya mudah pertama ambil bagian daging dari keong mas, lalu kitu tumbuk atau haluskan menggunakan batu atau kita rajang, lalu campurkan pada pakan ayam.
  • Mempercepat penyembuhan luka ; Selain dapat mempercepat pertumbuhan pada ayam bangkok daging keong ini juga bisa mempercepat proses penyembuhan luka yang di derita ayam bangkok anda ketika usai bertarung, karena daging keong mas mengandung 2 mg zat besi yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada ayam bangkok anda.
  • Menambah Tenaga ; Manfaat daging keong untuk ayam bangkok aduan selanjutnya adalah untuk menambah tenaga selain kandungan protein yang terdapat dalam daging keong ini, juga terdapatk kandungan vitamin B3 , Vitamin B3 atau lebih dikenal sebagai niasin atau nicotinamide berfungsi dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi.
  • Menambah Nafsu Makan ; Selain untuk menambah tenaga Manfaat daging keong untuk ayam bangkok aduan juga berguna untuk meningkatkan anti body ayam bangkok anda atau kekebalan tubuh terhadap virus atau pun penyakit, daging keong memiliki vitamin B komplek dan protein yang berkhasiat sebagai kekebalan tubuh ayam agar ayam kita lebih kebal terhadap penyakit tak hanya itui vitamin B komplek juga dapat meningkatkan nafsu makan pada ayam bangkok kesayangan anda.
  • memperkuat dan mengkilapkan bulu ; Selain itu daging keong ini juga mengandung omega 3 yang sangat berguna untuk membuat memperkuat dan membuat bulu ayam kesayangan anda menkilap, agar tampak lebih menawan di pandang.
  • mencegah infeksi atau penyakit kurap ; selain dagingnya ternyata cairan yang ada di keong racun ini mampu untuk mencegah inveksi karena cairanya seperti antiseptik , jadi apa bila ayam kita terkena jalu kita bisa mengoleskan cairan ini ke bagian luka.

Itu lah beberapa manfaat daging keong untuk ayam bangkok aduan, semoga informasi di atas bermanfaat bagi anda para pecinta ayam bangkok, dan anda bisa mencoba nya sendiri di rumah dengan ayam bangkok kesayangan anda.

by : an

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *