Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam Online – Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam Bangkok Aduan. Jika ayam bangkok aduan anda memilki tenaga yang kuat sudah dapat di pastikan akan lebih mudah meraih kemenangan dalam pertarungan laga ayam di dalam arena. Begitu juga dengan hal sebaliknya, jika tenaga ayam aduan kurang kuat maka akan mengakibatkan ayam mudah capek yang akhirnya pergerakan ayam aduan akan semakin lambat ketika menerima serangan-serangan dari lawannya.

Untuk kali ini kami akan memberikan informasi tentang manfaat cacing tanah untuk ayam bangkok aduan, seperti yang belum banyak mengetahui cacing tanah adalah jenis makanan ayam aduan yang banyak mengandung protein yang sangat baik untuk diserap oleh tubuh ayam aduan sewaktu ayam diadu di dalam arena.

Karena ketika ayam bangkok kesayangan anda diadu hanya beberapa menit saja mampu bertahan dengan kekuatan fisik tubuh nya, dan ketika ayam sudah kehabisan sumber tenaga yang dihasilkan dari karbohidrat dari dalam tubuh yang akhirnya ayam akan menyerap protein dalam tubuh sebagai sumber tenaga untuk terus bertarung.

Bukan hanya sampai di situ, manfaat cacing tanah untuk ayam bangkok aduan juga bisa menjadi obat bagi ayam bangkok yang sedang sakit. Khasiat cacing tanah mampu memnyebuh kan beberapa penyakit pada ayam bangko kesayangan anda, di antara lain sbb ;

* Obat Diare ; Diar atau mencret adalah penyakit yang sering di temui oleh para peternak maupun pecinta ayam bangkok aduan. Di sinilah manfaat cacing tanah bisa menjadi salah satu obat tradisional, untuk menyembuhkan penyakit diare pada ayam bangkok kesayangan anda. Sifat cacing tanah yang memiliki kandungan antibakteri bagi bakteri E.Coli dan shigella yang  menjadi penyebab diare/mencret pada ayam bangkok aduan.

Melancarkan Peredaran Darah ; Cacing tanah memiliki kandungan enzim yang mampu untuk menghancurkan lemak jahat yang menyumbat di system sirkulasi darah. Sehingga sistem peredaran darah si ayam akan menjadi lebih lancar jika di berikan makan cacing tanah.

Melancarkan pencernaan ; Cacing tanah seperti yang sudah banyak diketahui mengandung banyak protein yang membantu proses aktivitas biologis tubuh si ayam khususnya membantu kekuatan saat menjalankan pertarungan di dalam  arena. Kandungan enzim, seluosa, dan katalisator yang di butuhkan tubuh untuk proses metabolisme banyak terdapat di dalam tubuh cacing tanah.

Untuk aturan pemberian makanan cacing tanah tersebut bisa diberikan sebanyak dua kali dalam seminggu kepada ayam bangkok aduan anda di rumah. Untuk porsinya ayam bisa diberi 2-4 ekor cacing tanah tergantung besarnya, jika sebesar pensil cukup berikan 2 saja. Untuk cara pemberiannya, pertama harus di bersihkan terlebih dahulu cacing tanah tersebut dari kotoran yang ada dalam perutnya kemudian dipotong-potong kecil agar mudah ditelan oleh ayam.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *