Lima Hal Penting Dalam Memelihara Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam Online – Lima Hal Penting Dalam Memelihara Ayam Bangkok Aduan. Bagi para pemula pada umum nya sering mengalami dalam merawat ayam bangkok aduan. Kebingungan yang timbul terutama terkait dengan bagaimana cara memelihara ayam bangkok kesayangan yang sudah dibelinya agar dapat tumbuh besar menjadi ayam jawara.

Pada umum nya memelihara ayam bangkok di mulai dari usia anakan hingga dewasa dan siap ditarungkan sebetulnya terbilang cukup mudah dan sederhana. Pemeliharaan pada ayam bangkok aduan hanyalah bagaimana cara sang pemilik yang merawat dengan baik dan benar tentang masalah pakan, kandang, memandikan, suplemen dan jamu untuk ayam kesehatan ayam bangkok aduan. Untuk itu kami akan memberikan beberapa informasi lima hal penting dalam memelihara ayam bangkok aduan sbb ;

  • Pakan ; Dalam memelihara ayam bangkok aduan tidak akan pernah lepas dari masalah pakan, pakan adalah modal awal yang dibutuhkan ayam bangkok aduan untuk dapat tumbuh menjadi dewasa atau besar, sehingga bisa menjadi juara dalam arena pertarungan. Untuk pemberian pakan haruslah diperhatikan dengan baik dan benar, jika salah dalam melakukan nya, maka akan sia-sia usaha yang telah anda lakukan untuk ayam bangko aduan anda.
  • Mandi ; Untuk cara memandikan ayam bangkok aduan mempunyai cara khusus berbeda degan ayam kampung yang biasa membersihkan tubuhnya dengan bergumul debu, untuk ayam bangkok aduan perlu dimandikan dengan air bersih setiap pagi hari agar tidak mudah terserang penyakit atau virus.
  • Kandang ; Dalam memelihara ayam bangkok aduan perlu perhatian khusus yang anda berikan, jika suatu ketika ayam bangkok anda terserang penyakit karena kondisi kandang yang kotor dan lembab. sudah dapat di pastikan banyak penyakit dan virus yang ada di dalam kandang. Oleh kerena itu, pemeliharaan ayam bangkok juga perlu memperhatikan kebersihan kandang yang digunakannya sebagai tempat hidup agar tetap bersih dan tidak kotor.
  • Vitamin ; Vitamin,  suplemen, jamu dan lain nya sebagai nya yang juga diperlukan untuk memaksimalkan dalam pertumbuhan, kesehatan, dan stamina ayam bangkok aduan anda. Vitamin dan suplemen bisa diberikan secara rutin dengan cara yang benar dan tidak berlebihan.
  • Obat ; Jika ayam bangkok anda terkena serangan dan menjadi sakit, obat-obatan harus segera diberikan secepat mungkin sesuai dengan gejala yang ditimbulkan pada ayam bangkok anda. Satu hal yang perlu anda diketahui bahwa ayam bangkok bisa terserang beberapa penyakit sekaligus secara bersamaan, di antaranya penyakit pilek, ngorok, infeksi saluran napas, berak kapur, flu burung, cacingan, tetelo, dan masih banyak lagi lain nya.

Demikianlah beberapa informasi tentang lima hal penting dalam memelihara ayam bangkok aduan. Pemeliharaan pada ayam bangkok aduan sebenera nya tidak terfokus pada 5 poin di atas saja, masih banyak lagi yang bisa anda lakuan untuk ayam bangkok anda agar tetap sehat dan bisa menjadi juara di dalam arena pertandingan.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *