LANGKAH MUDAH UNTUK OBATI SAKIT MATA PADA AYAM ADUAN

AGEN SABUNG AYAM – LANGKAH MUDAH UNTUK OBATI SAKIT MATA PADA AYAM ADUAN
Anda para penggemar Ayam Aduan, pasti sudah tidak asing lagi terdengar oleh para pecinta maupun penggemar Ayam Aduan tentang penyakit khusus dibagian mata. Disini kita akan berbagi cara gampang untuk menyembuhkan Sakit Mata Pada Ayam Aduan. 

Sebagai pecinta dari Ayam Aduan maka kita harus mengetahui tentang penyakit apa saja yang sering dan mudah menyerang pada ayam kesayangan yang dimiliki. Maka dalam dunia hewan berjenis Unggas, ada banyak sekali jenis penyakit yang sangat membutuhkan penanganan cepat dalam memberikan pengobatan dan juga perawatan. Salah satunya adalah penyakit yang paling sering ditimbulkan oleh bakteri yaitu Sakit Mata.

GEJALA SAKIT MATA

Jika ayam Aduan yang mengalami sakit mata, maka cukup melihat tanda ataupun gejala yang bisa kita lihat pada mata dan bagian sekitar mata ayam tersebut.
Gejala ataupun tanda yang muncul pada ayam yang mengalami sakit mata ditandai dengan :
– Mata yang selalu berair,
– Mata bengkak,
– Mata merah,
– Mata terlihat sayup dan ada serat di dalamnya.

Jika menemukan gejala tersebut pada Ayam Aduan milik anda, maka segera lakukan isolasi dengan cara memisahkan ayam tersebut dari kandangnya dan dibuat tersendiri untuk segera dapat kita lakukan pengobatan.


Mengobati Ayam Aduan yang Sakit Mata
Pepatah yang memang layak untuk dapat kita terapkan pada ayam bangkok kesayangan kita yaitu “Mencegah akan menjadi sangat lebih baik dari pada mengobati,” Dengan demikian maka hal yang menyangkut dari kerugian di masa mendatang akan bisa untuk kita tepis terlebih dahulu dengan cara pencegahan ini.

Dalam memelihara Unggas jenis Ayam, khususnya Ayam Aduan maka pencegahan dari penyakit itu adalah merupakan hal yang sangat penting dari perawatan, dan juga pelatihan dari Ayam kesayangan anda. Ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan Ayam menjadi terserang penyakit, antara lain sebagai berikut ini :

  • Wabah penyakit sering sekali berupa bakteri, jamur bahkan bisa berbentuk parasit.
  • Kekurangan dalam pemberian pakan beserta gizi yang cukup.
  • Pembersihan yang kurang, khususnya tempat tinggal bagi peliharaan anda.

LANGKAH MUDAH UNTUK OBATI SAKIT MATA PADA AYAM ADUAN

Jika dari Ayam anda sedang mengalami penyakit Sakit Mata, yang biasanya di tandai dengan adanya belek / kotoran yang ada pada mata saat pagi hari dan juga di siang harinya, dan ayam tersebut sering tidur dengan memejamkan matanya. Mata dari ayam yang sakit biasanya dapat disebabkan oleh Cacing yang telah menempel dibagian Retina matanya atau jika kita perhatikan dibagian matanya ada seperti rambut yang bergaris berwarna putih. Maka Cara menangani Ayam yang sudah terserang penyakit sakit mata ini yaitu dengan cara meneteskan Air Rendaman Tembakau langsung ke mata ayam. Dan tak lama kemudian, Cacing yang bersarang di mata ayam akan mati dan mata pun akan pulih kembali.

Akan tetapi jika ayam bangkok telah terjangkit sakit mata bukan kerena cacingan, maka kita bisa menggunakan sebuah ramuan herbal yaitu Air Perasan Daun Katuk, yang bisa kita berikan pada setiap malam hari disaat ayam akan menjelang tidur. Atau bisa juga dengan cara menggunakan Daun Sirih yang kita campurkan dengan Jeruk Nipis. keduanya bahan tersebut anda tumbuk, lalu ambil sari airnya. Setelah itu teteskan pada ayam Aduan yang terkena penyakit mata tersebut.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan berita informasi LANGKAH MUDAH UNTUK OBATI SAKIT MATA PADA AYAM ADUAN Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia sabung ayam di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *