Kegunaan Tembakau Untuk Perawatan Ayam Aduan

Kegunaan Tembakau Untuk Perawatan Ayam Aduan, Kali ini tim sabung ayam online akan membahas tentang kegunaan dari tembakau untuk ayam aduan, Untuk anda para penghobi sabung ayam, pasti anda sangat menginginkan ayam aduan milik anda selalu dalam keadaan sehat dan juga dengan kondisi yang prima, namun terkadang di luar kehendak kita ayam aduan kita mengalami yang namanya lemas, dan kulit berubah menjadi pucat, bobot menurun sering mengalami gatal dan mematuk tubuhnya sendiri, dan inilah merupakan salah satu gejala adanya kutu pada ayam aduan milik anda, dan hal ini juga haru segera di obati karena jika tidak cepat di obati dengan penanganan yang pas lama kelamaan ayam anda akan mengalami kerusakan pada kulit dan bulunya.

Pada kesempatan yang ada kali ini kami tim sabung ayam online akan memberikan info untuk anda tentang kegunaan dan juga khasiat dari tembakau untuk mengobatik kutu pada ayam aduan anda, dan berikut ini adalah hasil dari tim sabung ayam online kumpulkan untuk bisa anda baca.

Kegunaan & Khasiat Tembakau Untuk Ayam Aduan

Mungkin sebagian dari anda masih banyak tidak mengetahui bahwa tembakau hitam mempunyai kegunaan atau fungsi membasmi kutu pada ayam aduan. Kutu merupakan salah satu parasit yang sering hinggap di unggas atau jenis hewan lainnya yang mempunyai bulu. Pada dasarnya kutu sangat suka dengan tempat yang memiliki kelembaban dan kotor. Parasit ini juga mampu menyerap nutrisi dari dalam darah tempatnya berhinggap. Bekas gigitan mereka ini biasanya akan menyebabkan gatal-gatal dan membuat ayam aduan anda mematukan paruhnya ke diri sendiri.

Kegunaan Tembakau Untuk Perawatan Ayam Aduan & Membasmi Kutu

Menurut info yang kami tim sabung ayam online dapatkan kutu ini masuk dalam golongan Ordo Mallophaga, mereka memiliki kemampuan dalam berkembang biak dengan sangat cepat, dengan total lebih dari 3000 jenis kutu spesies yang satu ini memang biasanya sangat mudah di temukan pada binatang yang berbulu seperti ayam, burung, dan juga binatang laiinya, namun pada beberapa spesie mamalia juga pernah di temukan di hinggapi kutu.

Informasi yang tim sabung ayam online dapatkan, satu indukan kutu jenis apapun mampu membuahkan paling tidak ada 150 – 350 butir telur kutu pada korban yang sedang di hinggapi dirinya, kurang dari 2 minggu telur telur kutu itu akan menetas dan biasanya akan di hinggapi oleh lalat, kutu kutu itu bisa berpindah tempat ke korban selanjutnya jika memang sedang berada berdekatan di dalam satu lingkungan karena, kutu memiliki kekuatan untuk melompat jauh.

Untuk khasiat dari tembakau hitam sendiri memang ternyata benar memiliki kegunaan untuk membasmi kutu, dengan cara menaburkan tembakau hitam tersebut di sekeliling kandang ayam aduan anda dan juga pada bagian lantainya, sebelum itu anda juga bisa menyiramkan terlebih dahulu air bekas rendaman tembakau pada kandang ayam tersebut, jika anda memberikan ayam aduan anda minum air rendaman tembakau juga dapat menyembuhkan cacingan yang terjadi pada ayam aduan anda, Jenis obat yang satu ini juga sudah di gunakan sejak lama oleh para penggemar sabung ayam, Anda juga harus benar-benar memastikan tembakau yang anda gunakan tersebut merupakan tembakau hitam agar anda mendapatkan hasil terbaik.

Segera ketahui gejala kutuan pada ayam aduan anda, karena jika mengalami kutuan harus segera di tangani sedini mungkin agar mencegah penyebaran kutu tersebut ke ayam aduan milik anda lainnya, dan satu lagi resiko yang paling fatal anda akan terima adalah ayam aduan anda bisa mati karena kehilangan darah dan juga nutrisi yang ada dalam darah yang di minum oleh kutu tersebut

Demikian berita yang bisa kami tim sabung ayam online berikan tentang Kegunaan Tembakau Untuk Perawatan Ayam Aduan , salam hangat dari kami  tim Sabung ayam onlineMaster303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *