Kebiasaan Yang Dapat Membuat Kulit Keriput

Agen Sabung Ayam Terpercaya

Kebiasaan yang dapat membuat kulit keriput bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya mungkin disebabkan karena faktor usia , tetapi banyak juga faktor yang menyebabkan keriput.

Ternyata rutinitas dan kebiasaan kecantikan Anda juga bisa menyebabkan datangnya keriput di wajah Anda.

Mari kita lihat kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan proses penuaan Anda.

Apa yang Anda Makan

Jika Anda ingin menjaga kulit Anda tetap sehat dan muda , pepatah lama yang menyatakan bahwa Anda adalah apa yang akan Anda makan sudah pasti benar. Mengonsumsi terlalu banyak gula dan makanan glikemik tinggi tidak hanya mempengaruhi berat badan Anda , tetapi juga bisa membuat Anda terlihat lebih tua.

Melalui proses perusakan yang disebut glycaton , molekul gula menempel pada protein di kulit Anda ( termasuk kolagen ) , menyebabkannya menjadi kaku dan tidak terbentuk , ” kata Roshini Rajapaksa,MD , seorang ahli gastroenterologi , penasihat kesehatan seimbang , dan salah satu penditi TULA.

Hal ini menyebabkan hilangnya elastisitas wajah dan memunculkan garis halus. Gula halus dan karbohidrat sederhana lainnya juga memicu peradangan di seluruh tubuh dengan menyebabkan tingkat insulin meroket. Peradangan menghasilkan enzim yang memecah kolagen dan elastin yang menyebabkan Anda cepat keriput. Jadi, segeralah kurangi asupan gula buatan dan karbohidrat Anda.

Alkohol

Alkohol mendehidrasi kulit , jelas James C. Marotta, M.D. , ahli bedah plastik wajah dalam Women’s Health. Ini berarti kulit Anda akan tampak kusam di pagi hari setelah Anda minum alkohol.

Seiring waktu , kulit Anda akan  kehilangan elastisitas dan membentuk keriput karena kurang hidrasi. Selain itu , alkohol dapat memiliki dampak negatif yang besar pada tingkat vitamin A Anda, yang merupakan antioksidan yang sangat penting untuk kulit dan tubuh Anda, dan sangat penting dalam regenerasi sel baru.

Vitamin A juga sangat penting dalam produksi kolagen. Bila Anda memiliki jumlah kolagen yang lebih rendah , Anda akan kehilangan elasitisitas pada kulit Anda,” kata Marotta. Kolagen sesungguhnya membuat kulit Anda kenyal, kencang, dan terlihat muda.

Merokok

Merokok adalah penyebab keriput yang paling umum. Ada penelitian tentang bayi kembar yang menunjukkan bukti ini dengan sangat menakjubkan,” kata Joel Schlessinger, M.D., ahli bedah dan bedah kosmetik bersertifikat dewan dan pendiri LovelySkin.com. “Jadi, lupakanlah rokok dan Anda akan bebas keriput!”

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet membuat keriput muncul di mulut bawah , ” kata Schlesssinger. Selain itu , hal itu menyebabkan masalah lain dalam struktur mulut. Ini adalah kebiasaan yang dapat merusak kebiasaan kulit Anda.

Tidak Membersihkan Make Up

Saat Anda tidur dengan riasan Anda , pada dasarnya Anda mengundang keriput di wajah Anda. Riasan dan polusi lingkungan yang Anda kumpulkan pada siang hari meresap ke dalam pori-pori Anda , menghancurkan kolagen dan elastin. Hal ini dapat mempercepat proses penuaan dan meninggalkan garis-garis halus dan keriput di wajah Anda. Membersihkan dan melembabkan kulit Anda setiap malam sebelum tidur sangat penting dilakukan.

Memegang kulit

Berhentilah memencet jerawat Anda. Biarkan jerawat mengering dan hilang sendiri atau gunakanlah produk alami untuk membantu menghilangkannya. Kapan pun Anda memilih atau menarik atau menyentuh kulit Anda, Anda menyebabkan kerusakan dan menimbulkan iritasi, bekas luka, dan ya, keriput di wajah.

Melewatkan tabir surya

Kita semua tahu pentingnya tabir surya. Bahkan beberapa menit paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan kolagen, dan itu menyebabkan garis-garis halus dan keriput di wajah.

“Pakailah tabir surya setiap hari, hujan atau cerah, agar Anda tidak terkena sinar matahari. Pilih SPF 30 dan satu yang memiliki zinc oksida atau titanium dioksida,” kata Debra Jaliman, MD, dermatolog dan pengarang Skin Rules.

Tidur

Jika Anda tidur dengan posisi salah, Anda bisa menekan wajah Anda dan mendapatkan keriput dari bantal. “Sebaiknya tidur dengan sarung bantal satin yang lembut di wajah Anda,” kata Jaliman. “Alternatif lainnya adalah tidur telentang.”

{**}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *