Kadungan Gizi Dalam Sayur Kangkung Buat Ayam Aduan

AGEN SABUNG AYAM – Kandungan Gizi Dalam Sayur Kangkung Buat Ayam Aduan, Inilah fakta bahwasannya sayur kangkung mendapat peringkat tertinggi di antara makanan sehat di dunia dan ada banyak sekali alasan dibalik itu. Kangkung merupakan salah satu sayuran berdaun hijau yang sangat populer dan kaya akan kandungan gizi yang sangat dibutuhkan tubuh ayam.

Kangkung atau sebutan latinnya “Ipomoea aquatica Forsk” adalah tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran dan ditanam sebagai kebutuhan makanan. Kangkung banyak terdapat di kawasan Asia dan tumbuhan ini bisa anda jumpai hampir di seluruh bagian kawasan berair terutama daerah iklim tropis.

Agen Sabung Ayam – Cara Produksi Sayur Kangkung Agar Memiliki Kadungan Gizi Yang Banyak

Ada dua jenis penanaman ataupun produksi sayur kangkung yaitu diusahakan: kering dan basah. Dalam keduanya, sejumlah besar bahan organik (kompos) dan air diperlukan agar tanaman ini dapat tumbuh dengan subur. Dalam penanaman kering, kangkung ditanam pada jarak 5 inci pada batas dan ditunjang dengan kayu sangga. Kangkung dapat ditanam dari biji benih atau keratan akar. Ia sering ditanam pada semaian sebelum dipindahkan di kebun. Daun kangkung dapat dipanen setelah 6 minggu ia ditanam.

Jika penanaman basah digunakan, potongan sepanjang 12-inci ditanam dalam lumpur dan dibiarkan basah. Semasa kangkung tumbuh, kawasan basah ditenggelami pada tahap 6 inci dan aliran air perlahan digunakan. Aliran air ini kemudian dihentikan apabila tanah harus digemburkan. Panen dapat dilakukan 30 hari setelah penanaman. Apabila pucuk tanaman dipetik, cabang dari tepi daun akan tumbuh lagi dan dapat dipanen setiap 7-10 hari.

Semasa berbunga, pucuk kangkung tumbuh dengan lambat, tetapi pembajakan tanah dan panen cenderung menggalakkan lebih banyak daun yang dihasilkan.

Agen Sabung Ayam – Inilah Tabel Kandungan Gizi Dalam Sayur Kangkung

 Kandungan Gizi Dalam Sayur Kangkung

Agen Sabung Ayam – Manfaat Kangkung Buat Ayam Aduan

  1. Bulu Pada Ayam
    Nutrisi yang tepat adalah syarat untuk menjaga kulit dan bulu agar tetap sehat. Beragam nutrisi yang terkandung dalam kangkung yang bermanfaat untuk bulu ayam. Kangkung bermanfaat untuk membantu pertumbuhan bulu dan mencegah bulu biar tidak mudah rontok. Selain itu, meningkatkan kualitas dan tekstur bulu ayam.
  2. Kekebalan Metabolisme Tubuh
    Sayur kangkung merupakan gudang nutrisi, sayuran berdaun hijau ini adalah cara murah dan alami meningkatkan kekebalan tubuh ayam aduan dibandingkan dengan suplemen kimia vitamin C. Memberikan sayuran berdaun hijau pada ayam ini secara teratur meningkatkan sistem kekebalan metabolisme pada tubuh ayam dan mempromosikan perkembangan tulang yang sehat juga. Hal ini juga memberikan kontribusi untuk metabolisme tubuh si ayam yang sehat dengan menetralkan dan menghilangkan racun.
  3. Pengobatan Pada Kulit
    Tunas pada kangkung dapat digunakan sebagai obat luar untuk mengobati penyakit kulit seperti korep dan bubul.

Sekian Informasi kita mengenai Kadungan Gizi Dalam Sayur Kangkung Buat Ayam Aduan, semoga para pembaca  mendapatkan wawasan dari artikel yang diatas. Terima Kasih.

Salam Hobi, CR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *