Jokowi Mengundang Obama Untuk Liburan Ke Indonesia

AGEN SABUNG AYAM – Jokowi Mengundang Obama Untuk Liburan Ke Indonesia. Selepas Beliau meninggalkan Gedung Putih, banyak kabar yang beredar Barack Obama dan keluarga sering berlibur ke berbagai negara untuk menikmati masa pensiunan nya. Foto-foto Obama dengan style santai kaos dan celana jeans jadi viral di sosial media. Salah satunya Obama diketahui liburan di pulau pribadi milik jutawan, Sir Richard Branson. Sepertinya mantan Presiden Amerika itu menikmati betul hidup pasca nggak jadi Presiden lagi.

Kementerian Luar Negeri sudah mengonfirmasi kebenaran kabar ini. Menurut kabar yang beredar Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Mohammad Anshor, Bapak Presiden kita Jokowi mengundang Obama untuk liburan ke Indonesia. Akan tetapi belum ada informasi yang pasti terkait berita tentang ini apa Obama akan ke indonesia untuk berlibur.

Sesuai dengan jadwal Obama yang sudah ada, Beliau akan menjadi pembicara dalam acara Konvensi Diaspora yang digelar di Kota Kasablanka nanti, Ketua Board of Trustees Indonesian Diaspora Network Global, Dino Pati Djalal, mengkonfirmasi bahwa, Obama akan menjadi pembicara dalam Konvensi Diaspora Indonesia yang digelar tanggal 1-4 Juli nanti.

Indonesian Diaspora Network itu adalah sebuah perkumpulan bagi warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri. Entah itu jadi TKI, sekolah, atapun seniman yang sudah menjadi warga negara lain yang berada di sana. Jumlah warga negara Indonesia yang berada di luar negeri sangat banyak sekali, dan Indonesia termasuk 10 besar warga yang terbanyak di dunia.

Di luar agenda Konvensi Diaspora, Obama juga di kabarkan akan berlibur ke Indonesia selama beberapa hari. Akan tetapi belum diketahui apakah itu setelah Konvensi Diaspora ataukah sebelumnya. Belum jelas juga tempat-tempat mana yang akan dikunjungi oleh Beliau di tanah air tercinta indonesia ini. Mungkin Bali dan Yogyakarta yang sudah terkenal di mancanegara.

Baru-baru ini sudah di ketahui bahwa Obama bertemu dan makan malam bersama Perdana Menteri Kanada yaitu Justin Trudeau di Montreal, Kanada. Suasana yang kasual dalam makan malam itu, seolah Obama dan Trudeau adalah dua kawan lama yang bertemu selepas kerja dan saling curhat soal hari-hari di kantor. Itu dia beberapa perkiraan kegiatan Obama selama di Indonesia. Kunjungan terakhir Obama ke Indonesia adalah tahun 2010 lalu sebagai seorang Presiden Amerika. Meskipun sekarang sudah bukan lagi orang nomor 1 di Amerika, kedatangan Obama jelas masih ditunggu-tunggu oleh warga Indonesia.

by : an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *