Jenis Ayam Modern ( Crossbreeding / Kawin Silang )

Agen SABUNG AYAM Online

Ayam Pama merupakan istilah ayam hasil  breeding dengan dasar basic dari ayam jenis Burma (Myanmar). Ayam Burma sempat dikatakan jenis ayam setan karena permainannya yang cepat & tingkat akurasi pukulan yang tinggi , akan tetapi trend sekarang sudah bergeser kepada ayam jenis pama crossing.

Sekarang ayam pama merupakan generasi terbaru hasil dari crossbreeding (silangan) antara ayam burma dengan beberapa jenis ayam aduan, seperti ayam burma dengan ayam Vietnam, ayam burma dengan ayam thai (Bangkok), ayam burma dengan ayam Brasilia, bahkan sekarang ini sudah terjadi crossline antara ayam pama cross dengan ayam crossline pama yang berbeda.

Ayam PAKHOY termasuk dalam kategori ayam modern, karena menurut cerita di negeri Thailand merupakan hasil crossbreeding (silangan) antara ayam jenis ayam ketip bulu sambung taji (Malaysian cockfighter) dengan beberapa jenis ayam aduan di Thailand.
Ciri khas ayam jenis ini adalah pada gaya bertarungnya dimana ayam mematuk sembarang bagian punggung & memukul badan dengan keras.

Ayam MAKHOY, Trend generasi terbaru dari ayam pakhoy adalah hasil crossbreeding antara ayam pakhoy dengan ayam burma yang disebutnya makhoy = pama pakhoy.
Tentunya ayam jenis ini memiliki karakter bermain ketip bulu (nyangkul) atau mematuk segalanya & memukulnya ke badan keras-keras, bahkan juga ke kepala dengan akurasi yang lebih baik

Ayam MAGON termasuk juga jenis ayam modern, karena jenis ayam ini hasil dari crossbreeding antara ayam Pama dengan Saigon (pama-saigon = magon). Ayam saigon yang kami maksudkan dari jenis modern yang merupakan hasil cross antara ayam asli vietnam dengan ayam Madagaskar, biasanya ayam ini sudah tidak memiliki bulu botak lagi atau berbulu lebih lebat.
Karakter yang diharapkan dari jenis ayam Magon ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung seperti ayam burma akan tetapi memiliki zise besar & ketahanan pukulan yang lebih tangguh seperti ayam saigon diharapkan akan lebih mudah untuk mendapatkan lawan tandingan.

Ayam BRASILIAN termasuk juga jenis ayam modern, karena jenis ayam ini hasil dari crossbreeding antara ayam Pama dengan Brasilian .
karakter yang diharapkan dari jenis ayam ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung seperti ayam burma akan tetapi memiliki zise besar & ketahanan pukulan yang lebih tangguh seperti ayam brasilia. Kelebihan ayam brasilian ini adalah pada daya tahan yang diatas ayam saigon, karena biasanya jenis ayam ini lebih baik mati daripada lari.

Generasi termutakhir adalah generasi dari crossbreeding antara beberapa jenis ayam aduan tersebut diatas adalah generasi 3Darah dan 4Darah, tentunya dengan karakter yang diharapkan dari jenis ayam ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung yang sangat luar biasa baik kecepatan pukulannya maupun permainannya sehingga mampu di tandingkan dengan segala jenis ayam aduan apapun. jenis ini yang sedang kami banyak-banyak produksi.

Tingkat keberhasilan dari hasil crossbreeding pastilah sangat ditentukan dari parental (induk benih) yang di akan gunakan, baik dari jenis ayam thai, burma, saigon maupun brasilian yang digunakan sebaiknya dari jenis.

{WY}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *