Jenis-Jenis Ayam Aduan selain Ayam Bangkok

Sebagai pecinta ayam aduan, kebanyakan dari kita hanya familiar dengan jenis ayam bangkok saja. Padahal ternyata selama ini ada banyak jenis ayam aduan yang memiliki sifat dan kemampuan fisik jauh lebih baik dibanding ayam bangkok untuk diadu di arena sabung ayam

Jenis ayam aduan yang yang baik sudah tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun jenis ayam aduan dengan kualitas terbaik rata rata berasal dari dataran Asia, namun ada juga yang berasal dari Amerika. Berikut ini adalah Jenis ayam aduan terbaik selain ayam bangkok:

1. Ayam Saigon
Ayam saigon adalah salah satu jenis ayam aduan terbaik yang berasal dari Vietnam. Ayam ini sudah masuk di pasaran Indonesia namun rata rata sudah dikawin silangkan dengan ayam bangkok oleh para breeder. Hasil kedua ayam tersebut disebut ayam bangkok saigon.

Ciri fisik ayam saigon sangat mudah dikenali, tubuhnya besar dan dibagian kepala dan leher tidk ada bulu yang tumbuh. Selain itu ayam saigon memiliki pukulan yang sangat kuat dibandingkan ayam lain.

2. Ayam Birma
Sesuai dengan namanya, ayam aduan ini berasal dari Myanmar. Sama seperti dengan ayam saigon, ayam birma juga sudah masuk di Indonesia dan dikawin silangkan dengan ayam bangkok. Hasil persilangan ayam ini akrab disebut sebagai ayam bangkok birma.

Ciri khusus ayam birma adalah memiliki semangat yang luar biasa jika diadu di arena sabung ayam. Selain itu ayam birma selalu dominan menyerang dan terus menyerang hingga lawan kalah.

5. Ayam Brazil
Dari namanya sudah jelas ayam ini berasal dari daratan Amerika Selatan, Brazil. Ayam Brazil merupakan sabung ayam yang memiliki teknik sendiri saat diadu. Ayam Brazil bermain dengan pola cepat dan dikombinasikan dengan teknik pukul jalu.

Namun ayam Brazil masih sangat awam di Indonesia. Padahal jika ayam Brazil dikawinsilangkan dengan ayam bangkok, mungkin saja akan lahir generasi ayam batu dengan kemampuan yang maha dahsyat mengingat kemampuan kedua ayam tersebut tidak perlu diragukan.

6. Ayam Filiphina
Ayam yang berasal dari Filipina ini secara umum digunakan ayam jenis taji. Hal ini dikarenakan karakter ayam filipina yang memiliki gerakan cepat dan gesit namun kekuatan pukulannya terbilang lemah sebagai ayam aduan.

7. Ayam Siam

jenis Ayam Aduan selain Ayam Bangkok
Ayam siang merupakan ayam aduan yang mulai di gemari oleh para pecinta sabung ayam di Indonesia. Ayam siam memiliki karakter pantang menyerah saat sedang diadu. Selain itu ayam siam juga memiliki gaya tarung yang bervariasi yang menjadi nilai tambah ayam aduan ini.

Demikianlah artikel yang bisa tim sabung ayam online berikan tentang 5 Resep Jamu Ayam Bangkok Rahasia Para Botoh yang berhasil tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam Online ,  Master303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *