Inilah Warna Warni Telur Nan Indah

Inilah Warna Warni Telur Nan Indah Yang Dapat Memikat Hati Para Pecinta Dunia Ayam Hias Sehingga Banyak Ingin Memilkinya Untuk Jadikan Barang Kolektor.

SABUNG AYAM ONLINE – Walau sama-sama disebut sebagai telur, namun ukuran serta warnanya berbeda-beda. Apakah penyebabnya? Jacquie Jacob dari University of Kentucky mengungkap itu semua karena faktor genetik. Disini kami selaku MASTER303 memberikan sedikit info mengenai inilah warna warni telur nan indah dari Ayam Araucana.

Pada awalnya seluruh telur berwarna putih. Karena pengaruh pigmen saat pembuahan pada induk, telur mulai berubah warna. Lebih lanjut, kita dapat memprediksi warna telur dari cuping telinga ayam betina.

Ayam Araucana contohnya. Ayam jenis baka yang berasal dari Cili ini mempunyai telur dengan cangkang warna biru. Jika kita membiakkan Araucana dengan ayam berjenis lain yang mempunyai telur berwarna lain, maka akan menghasilkan telur dengan warna biru, merah muda, bahkan hijau.

Kondisi lain dihadapi burung-burung di alam liar. Warna telur mereka begitu beraneka ragam sebagai bentuk kamuflase menghindari pemangsa. “Contohnya burung puyuh yang ada di Jepang,” ujar Jacob.

Ketika membicarakan tentang telur, maka identik dengan unggas. Padahal serangga pun bertelur. Bahkan telur dari beberapa jenis serangga begitu indah, contohnya lacewing hijau atau Chrysopidae. Telur serangga ini awalnya berwarna hijau, akan tetapi beberapa hari kemudian akan berubah menjadi abu.

Sabung Ayam Online – Asal Usul Ayam Araucana.

Nenek moyang dari ayam Araucana konon pertama kali dibesarkan oleh bangsa Araucanians dari Chile sehingga nama mereka bisa menjadi ayam Araucana. Ayam Araucana adalah hibrid dari dua keturunan yakni Colloncas dan Quetero. Untuk benua Eropa memiliki standart yang setara dengan Amerika Utara dimana untuk standart ayam Araucana mereka datang dari desa di Amerika Selatan dimana mereka kekurangan jumbai telinga tapi untuk wajahnya memiliki bulu yang padat.

Saat ini diseluruh dunia standart dari ayam Araucana itu mempunyai ukuran yang besar dengan ekor biru untuk pirus telur, speksifik khusus dari ayam ini adalah jumbai bulu telinga, sarung dan jenggot dengan sisir yang sangat jauh berkurang. Sekian informasi yang kami berikan mengenai sejarah dari ayam Araucana yang memiliki rupa yang sangat cantik. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa menjadi tambahan wawasan yang berguna buat anda semua.

Salam Hobi, CR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *