Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Mantap

Sabung Ayam Online – Sebelum anda membaca berita mengenai ekor ayam aduan yang bagus, perlu anda ketahui tulisan ini merupakan teori yang di dapat berdasarkan beberapa pengalaman saja. Jadi berita ini tidak dapat dijadikan patokan pasti. Anggap sajalah tulisan ini merupakan penambah ilmu saja atau sebagai bahan pertimbangan saat memilih sabung ayam tanpa tahu gaya bertarungnya.

Oke, langsung saja ke topiknya. Ekor ayam bangkok yang bagus ialah salah satu dari syarat untuk menjadi ayam laga yang bagus. Ini sebabmya ekor membantu mengarahkan gerakan dan arah pukulan sabung ayam agar lebih mantap dan akurat.

Karena itu jika anda memilih ayam laga yang bagus, haruslah anda ketahui bentuk ekor ayam bangkok yang bagus. ciri bentuk ekor ayam bangkok yang bagus agar dijadikan ayam laga adalah sebagai berikut.

Bagaimana ciri ekor ayam laga yang bagus?

Umumnya ciri ekor ayam laga yang mantap adalah bentuknya kuncup tajam , panjang serta menurun kebawah, dengan tulang ekor besar, rapat serta kuat. Bentuk ekor ayam laga berikut memiliki ekor yang kuat sehingga mampu menjaga stabilitas dan mengarahkan arah pukulan dengan baik, gerakan ekor lihai dan lainnya

1. Tulang Ekor

– Tulang ekor ayam laga yang bagus adalah kuat , besar dan juga rapat. Tulang ekor tegas dan kuat dan dapat ditandai oleh tulang pangkal ekor yang berukuran besar dan rapat dan juga keras.

– Tugas utama ekor adalah membantu stabilitas dan sebagai pengarah gerakan. Tulang ekor besar, kuat dan rapat akan membuat ekor dapat bertugas dengan sangat baik untuk membantu sabung ayam bangkok dalam membalik badan, memutar, menghindar dan juga lompat, dan menempatkan pukulan menjadi tepat sasaran.

– Tulang ekor yang terlampau besar juga mempunyai kelemahan sebab pergerakam ekornya agak tegas dan juga kaku, tetapi masih tetap digemari.

– Tulang ekor yang tidak begitu sempit dan kecil masih bisa ditolerir asalkan jika diraba terasa keras dan kuat.

2. Tulang Capit Kloaka

– Tulang capit kloaka (dibawah anus) ayam laga yang bagus haruslah rapat, keras serta juga kuat.

Sabung Ayam dengan tulang capit kloaka yang sangat kecil (tidak ada celah) memiliki pola pukulan beruntun (berkali-kali) dalam satu kali serangan. Biasanya 3 kali dalam satu serangan, dan ada mencapai 5 kali jika ayam bangkok tersebut kecil dan luwes, sehingga dapat membuat pihak lawan kesusahan.

– makin kecil tulang capit kloaka maka semakin jarang pola serangan yang dilancarkan jumlah pukulannya. Tulang capit kloaka yang kecil terkesan jarang dalam memukul, karena jumlah pukulan yang lebih sedikit.

Ayam bangkok yang kecil tulang capit kloakanya masih difavoritkan asalkan memiliki pola pukulan yang keras serta kuat, menyakitkan dan juga tepat terhadap sasaran meskipun interval pukulannya hanya satu kali setiap gebrakan.
3. Bentuk Ekor

– Bentuk ekor ayam laga yang bagus adalah mempunyai bentuk kuncup, terarah lurus panjang dan terus menurun ke bawah. Bulu ekor juga panjang dan bulunya kuat.

– Ayam laga dengan bentuk ekor yang kecil lebih gesit dibandingkan yang ekor yang terbuka lebar. Ekor yang terbuka lebar serta pendek lebih banyak terdapat pada ayam betina, sedangkan ayam dengan ekor yang sempit dan panjang lebih banyak pada ayam aduan.

– Khusus dalam jenis Bangkok, ekor ayam yang panjang membuat fungsi ekor makin maksimal. Ekor ayam bangkok yang bengkok dan naik ke atas (seperti ekor ayam kampung) biasanya tidak cocok untuk ayam laga. Kecuali ayam laga tipe ayam birma yang cocok dengan ekor yang naik dan bengkok ke atas.

Itu lah Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Mantap SALAM – ANGEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *