Ciri-ciri Indukan Yang Baik Untuk Menghasilkan Keturunan Yang Berkualitas

Sabung Ayam Online – Ciri-ciri Indukan Yang Baik Untuk Menghasilkan Keturunan Yang Berkualitas. Salah satu kunci untuk sukses menjadi breeder ayam bangkok adalah dengan pandai dalam memilih indukan yang akan dikawinkan untuk menghasilkan keturuna yang berkualitas. Indukan jantan dan indukan betina harus memenuhi syarat tertentu yang sangat harus di perhatikan. Hal Ini supaya anakan ayam bangkok yang nantinya dihasilkan memiliki sifat-sifat unggul dan baik untuk menjadi ayam bangkok aduan yang berkualitas tinggi. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang ciri-ciri ayam bangkok betina yang baik untuk menhasilkan keturunan yang berkualitas.

Ciri-ciri untuk indukan ayam bangkok  yang baik anda bisa lihat langsung dari fisik nya dan riwayat asal usul sang ayam betina yang akan anda pilih untuk menjadi indukan.Untuk itu semua anda bisa lihat dari fisik misalnya seperti bisa anda perhtikan bagaimana bentuk kepala sang indukan betina, mata, badan, kaki, tulang sapit, taji (jalu), dan bulu nya. Sedangkan untuk asal usul keturunan sang ayam betina ada bisa cari betina yang mempunyai keturunan dari ayam sang juara, dan tidak mudah terkena penyakit dan lain-lainnya. Untuk itu kami akan memberikan beberapa ciri-ciri ayam betina yang baik untuk menjadi indukan ;

Bentuk Kepala

Anda bisa pilih ayam betina yang akan menjadi indukan denga melihat kepala sang ayam, bentuk kepala yang baik bisa di lihat dari depan kepala yang menyerupai bentuk kepala ular adalah bentuk kepala yang sangat idela untuk menjadi indukan yang baik. ayam betina seperti ini pada umumnya akan menghasilkan anakan yang sangat luwes dalam pergerakannya, terlebih jika di kawainkan dengan ayam jantan yang memiliki kepala seperti buah pinang itu akan akan menghasilkan keturunan yang sangat baik untuk menghasilkan anakan ayam bangkok yang berkualitas.

Mata Yang Mencekung Kedalam

Untuk bagian mata ayam betina yang bentuknya mencekung kedalam biasanya indukan seperti itu memilki sifat keibuan yang baik, ayam betina yang sepeti ini akan merawat anak nya dengan sangat baik hingga tumbuh besar nanti, dan untuk tingkat proses pengeraman yang di lakukan sang induk pun sangat baik untuk menjaga telur dalam masa pengeraman.

Bentuk Kaki

Pada bagian kaki untuk bentuk dan wujud kaki yang sering menjadi petimbangan utama ketika akan memilih ayam bangkok aduan, hal ini juga sama dengan anda jika memilih ayam betina yang akan anda jadikan indukan. Anda bisa pilih jenis kaki dengan sisik kering dan jari yang panjang, hal seperti ini agar mendaptkan keturuanan ayam bangkok yang mempunyai pukulan yang bagus dan mematikan.

Tulang Sipit

Untuk tulang sipit usahakan anda pilih yang yang terbaik dari sang ayam betina, tulang sipit atau tukang di bawah pangkal ekor yang baik mempunyai ukuran sekitar 3-4, ukuran ini sangat ideal untuk menghasilkan anakan yang berkualitas.

Bulu

Bulu merupakan salah satu patokan untuk melihat ayam sang ayam dalam kondisi yang baik dan sehat, pada umumnya ayam yang memilki bulu bersih dan mengkilat jika terpapar sinar matahari itu menandakan ayam memiliki ketahan fisik yang sangat baik dan kuat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *