Ciri Ayam Peruvian Yang Asli Negara Peru & Keunggulanya

Ayam Peru Atau Yang Biasa lebih di kenal dengan Sebutan Ayam Peruvian Merupakan Sabung Ayam Yang Berasal Dari Negara Peru.

Ayam peru atau yang sering disebut dengan ayam peruvian ini sendiri biasanya sering digunakan dalam acara pertandingan laga Sabung Ayam pisau, Peruvian cockfighting yang biasanya di selenggarakan secara nasional di salah satu negara di Amerika Latin

Ayam Peruvian sendiri bisa di katakan masih jarang bisa kita temui di Indonesia. Hal itu di karenakan masih belum banyak peternak yang ingin melakukan budi daya Ayam Peru ini, Selain itu aspek lain yang membuat para petani masih belum banyak yang berternak ayam jenis ini karena harganya yang cukup mahal, dan juga jika ingin membelinya harus di impor terlebih dahulu.

Meski masih belum banyak bisa kita jumpai di Indonesia, cukup penting untuk anda ketahui ciri fisik dari ayam Peruvian Asli dan juga keunggulannya, Terlebih Lagi jika anda pengemar Sabung Ayam Peruvian.

Ayam Peruvian

Berikut Adalah Ciri-Ciri Fisik Ayam Peru atau Peruvian yang Asli :

  • Biasanya Ayam jenis peruvian memiliki Postur tubuh yang relatif besar. Jika dibandingkan dengan ayam dari Asia Tenggara, ayam Peru ini cenderung setara. Ukuran yang sepadan dengan ayam Peruvian adalah ayam Shamo dari Jepang. Berat maksimum dari ayam Peru biasanya bisa mencapai 3,5 kg saat dewasa.
  • Ayam Peruvian memiliki postur badan yang agak melengkung atau membungkuk. Jauh berbeda dengan beberapa jenis ayam aduan lainnya yang memiliki postur tubuh yang tegap, peruvian justru malah membungkuk, tapi itu sama sekali tidak mengurangi kegarangan dari ayam jenis ini.
  • Memiliki kuping yang berwarna putih. Jika itu adalah ayam peruvian asli, maka kedua sisi telinganya bakal memiliki warna putih, di luar itu untuk warna bulu ayam peru asli tidak begitu jauh berbeda dengan ayam petarung jenis lain.

Keunggulan Dari Ayam Peru atau Peruvian Ketika Berada di Arena Sabung Ayam.

Ayam peru sering kali di pakai untuk ayam aduan piso, atau biasa lebih di kenal dengan Sabung Ayam Taji, Sehingga sudah bisa di pastikan bahwa senjata utama si ayam adalah Taji pisau, keterampilan dari si ayam peru mengunakan pisau ini juga tidak usah di ragukan lagi, selain terkenal kelincahanya ayam yang satu ini juga di kenal memiliki power yang cukup besar, dan dapat bergerak dengan cepat dalam menghindar ataupun menyerang saat berada di arena laga.

Tips Untuk Membeli Jenis Ayam Peru Atau Peruvian Yang Asli Agar Tidak Tertipu.

Untuk tips membeli Jenis Ayam Peruvian atau peru asli, harus di teliti dengan benar apakah ayam yang akan anda beli adalah jenis ayam peruvian yang asli atau hasil dari kawin campuran dengan ayam jenis lain, Karena banyak sekali belakangan ini jenis ayam peru yang di jual di pasaran adalah jenis ayam peru hasil kawin silangan, bukan jenis ayam peruvian asli.

Ayam Peruvian yang banyak beredar di Indonesia saat ini bisa di bilang rata-rata berasal dari negara Philipine dan bukanlah tergolong ayam peru asli karena kebanyakan sudah di kawin silangkan lagi dengan ayam jenis lainya dengan tujuan memperkecil ukuran dari si ayam tersebut agar sesuai dengan peraturan dari penyelengara Sabung Ayam Online di Philipine.

Sekian berita yang bisa kami berikan salam hangat Master303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *