Ciri-ciri Ayam Pelung Asli Cianjur Beserta Harga Nya

Sabung Ayam Online – Ciri-ciri Ayam Pelung Asli Cianjur Beserta Harga Nya. Ayam Pelung ini adalah salah satu ayam asli asal cianjur yang mempuyai postur badan yang hampir mirip dengan ayam kampung, akan tetapi ayam pelung memiliki perbedaan dengan bentuk badan yang besar dan jengger yang besar menjadi salah satu ciri khas untuk ayam pelung. Tidak hanya itu ayam pelung ini memiliki perbedaan lain yaitu suara kokoknya pajang mengalun dan bersih sangat berbeda dengan ayam kampung biasa, untuk berat badan ayam pelung sendiri bisa mencapai 5-6 kg dengan tinggi rata-rata 40-50 cm.

Untuk saat ini ayam pelung semakin terkenal dan semakin minati oleh masyarakat umum sampai wisatawan nusantara dan mancanegara, ini sebabkan oleh seorang putra kaisar dari kerjaan jepang pernah berkunjung untuk melihat peternakan ayam pelung, mulai saat itu nama ayam pelung melambung dan banyak peminat untuk memelihara ayam ini. Bahkan sekarang di cianjur setiap tahun nya di selenggarakan kontes ayam pelung yang di ikuti dari pulau jawa sampai DKI Jakarta, ayam pelung yang keluar sebagai juara kontes harga nya bisa mencapai jutaan rupiah.

Untuk itu mengenali ciri-ciri ayam pelung yang bagus dan berkualitas tinggi memang bukan lah mudah, terlebih apa bila ayam tersebut belum berkok itu sangat sulit untuk menilai ayam pelung yang berkualitas untuk di jadikan kebanggan di ajang kontes. Untuk masalah itu kami di sini akan memberikan beberapa tips untuk memilih ayam pelung yang berkualitas untuk di jadikan kebanggan di ajang kontes ciri-cirinya antara lain ;

* Yang pertama adalah postur badan ayam pelung yang besar dan gagah, untuk bobot berat ayam pelung jantan dewasa beratnya sekitar 5 kg.

* Kedua sayap sang ayam yang terlihat kuat dan terlihat mengkilap dan rapi pada bulu nya.

* Leher yang besar dan panjang dengan bulu-bulu yang lebat yang mempunyai warna bervariasi.

* Bentuk kepala yang bundar atau lonjong dan besar, terlihat bersinar dan nampak sangat gagah maka sang ayam akan terlihat sangat beringas.

* Memiliki bagian dada yang bidang dan besar sehingga akan terlihat sangat berwibawa.

* Jengger yang besar dan tebal berdiri tegak keatas dengan bentuk bergerigi berwarna merah dan memiliki pial yang besar juga berwarna merah.

* Yang terakhir memiliki kedua kaki panjang dan besar serta kuat, cakar yang kuat, usahakan bentuk kaki yang persegi dengan sisik yang rapi dan bersih.

Berikut informasi di atas adalah ciri-ciri ayam pelung yang mempunyai kualitas yang bagus untuk mengikuti ajang kontes, yang biasa di selenggarakan di daerah cianjur jawa barat. Kami di sini juga akan memberikan informasi tentang harga ayam pelung terbaru di tahun 2017 ini yang akurat berdasarkan survei yang di lakukan dari lapangan tentang harga ayam pelung sekarang adalah ;

  • anakan usia 1 bulan keturunan biasa Rp,100 ribu sepasang
  • anakan usia 1 bulan keturunan bagus Rp,200 ribu sepasang
  • anakan usia 2 bulan keturunan biasa Rp, 180 ribu sepasang
  • anakan usia 2 bulan keturunan bagus Rp,300 ribu sepasang
  • anakan usia 3 bulan keturunan biasa Rp,250 ribu sepasang
  • anakan usia 3 bulan keturunan bagus Rp,400 ribu sepasang

Itulah semua informasi yang dapat kami berikan tentang ciri-ciri ayam pelung yang berkualitas bagus berikut dengan harga terbaru di tahun 2017 ini, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin memilih ayam pelung untuk di jadikan ayam kebanggan anda di ajang kontes. Salam pecinta ayam

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *