Ciri, Keunggulan dan Teknik Bertarung Ayam Bangkok Birma

Ayam bangkok birma, ayam aduan asal Myanmar ini memiliki teknik bertarung yang ampuh dan luar biasa dahsyat sehingga dicari oleh para penghobi sabung ayam di Indonesia. Ayam bangkok birma memiliki ciri ciri, keunggulan dan teknik bertarung yang unik di banding ayam aduan lainnya.

Sama seperti di Indonesia, negara tetangga Myanmar juga memiliki banyak para penghobi sabung ayam. Ayam bangkok birma ini merupakan salah satu yang berasal dari Myanmar dan terkenal tidak hanya ke Indonesia, tetapi juga ke seluruh kawasan negara Asia Tenggara.

Ayam bangkok birma memiliki keunggulan yang tidak dimiliki orang ayam bangkok jenis lainnya. Pukulan yang akurat dan mematikan serta pergerakannya yang lincah menjadi keunggulan utama ayam ini. Harga ayam bangkok birma juga dijual dengan variasi harga hingga mencapai jutaan rupiah.

Ciri Ciri Ayam Bangkok Birma
Untuk para botoh sabung ayam pasti sudah tau betul ciri khas dan bentuk dari ayam bangkok birma yang sering muncul di arena sabung ayam. Ciri-cirinya adalah:
– Bentuk fisik relatif lebih kecil dibanding ayam bangkok asli, ayam bangkok pakhoy dan ayam bangkok saigon.
– Berat sekitar 2,0 – 2,5 kg
– Bentuk jengger seperti bantam ular, tanduk ular dan cabe rawit
– Paruh tajam garis lurus
– Mata melotot
– Struktur tulang kecil
– Sayap Tebal dan bulu panjang
– Bentuk taji mengirim (spurs sent)
– Sisik Kaki kecil dan penuh

Gaya Bertarung Ayam Bangkok Birma
Ayam asal Myanmar ini memiliki gaya tarung tersendiri yaitu “elit diplomatik”. Dikatakan demikian karena ayam ini tidak akan mau bertarung jika tidak dalam keadaan mendesak. Ia hanya bertarung dengan menggunakan taktik dan kecerdikannya mengalahkan lawan hingga tumbang jika merasa dirinya diancam.

Taktik yang digunakan adalah ayam ini akan menunggu dan mencari kesempatan untuk memukul lawan. Pergerakannya yang lincah dapat dengan mudah menghindari serangan berbahaya dari lawannya. Sambil mencari kesempatan, ayam ini akan terus bergerak seperti mengikuti irama tari yang membuat musuh bingung dan lelah. Ayam bangkok birma selalu memukul tepat di titik lemah lawan dan selalu akurat. Titik yang dituju adalah bagian sensitif seperti telinga dan mata. Maka tidaklah heran jika ayam lawan yang tubuhnya lebih besar pun dapat kalah dan bisa langsung kejang kejang karena syarafnya terputus akibat terhantam taji.

Keunggulan dan Kelemahan Ayam Bangkok Birma
Ayam ini sangat unggul dalam melakukan pukulan karena selalu akurta, bergerak lincah dan memiliki teknik yang diplomatik dan taktik bermain yang unik. Struktur tulangnya yang unik membuat ayam bangkok birma ini menjadi titik kelemahannya. Struktur tulang seperti ini akan sangat berbahaya jika sang ayam terkena pukulan terlebih dahulu apa lagi secara bertubi tubi. Untuk itu ayam bangkok birma akan lebih baik ditarungkan jika sudah memasuki usia 13-15 bulan dimana keadaan tulangnya sudah mulai kuat dan padat.

Demikianlah artikel yang bisa tim sabung ayam online berikan tentang Ciri, Keunggulan dan Teknik Bertarung Ayam Bangkok Birma yang berhasil tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam Online ,  Master303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *