Cara Terampuh Mengobati Luka Bubul Di Kaki Ayam Bangkok

Cara Terampuh Mengobati Luka Bubul Di Kaki Ayam Bangkok. Kali ini kami tim sabung ayam akan mengutarakan tentang cara terampuh mengobati luka bubul di kaki ayam bangkok . Sebagai peternak atau penghobi ayam baik ayam aduan atau jenis ayam-ayam lainnya yang merupakan peliharaan penghobi sangat jengkel pasti jika ayam kesayangan juragan terkena penyakit bubul. Oleh kerena itu kali ini kami tim sabung ayam akan mengungkapkan rahasianya tentang bagaimana cara terampuh mengobati luka bubul di kaki ayam bangkok.

sebelum kita melakukan pengobatan untuk bubul di kaki ayam bangkok, kita harus terlebih dahulu mengetahui seberapa parah si ayam bangkok terkena penyakit bubul tersebut. Karena dalam mengobati bubul ayam tergantung dari parahnya kaki si ayam bangkok yang mengalami bubulan tersebut.

Penyakit bubul bisa terjadi dikerenakan oleh adanya bakteri yang masuk di dalam kaki si ayam yang sedang terluka atau lecet. bakterinya biasanya bisa berupa kotoran dari ayam, tanah dan juga sisa-sisa makanan yang sedang membusuk. Untuk cara mengobatinya bisa dengan caraa sebagai berikut:

1. Jika ayam bangkok juragan yang terkena penyakit bubul itu hanya baru sedikit atau belum begitu parah bisa dilakukan pengobatan dengan berbagai cara seperti dibersihkan dengan air hangat secukupnya lalu setelah sudah bersih kaki ayam tersebut langsung juragan balut dengan hansaplas. Dengan catatan penyakit bubul ayam bangkok tersebut baru tumbuh hanya sedikit dan keadaan bubul harus sama sekali belum membengkak.

2. Jika ayam bangkok yang terkena penyakit bubul itu sudah mulai sedikit membengkak dan semakin parah, untuk cara mengobatinya sudah harus dilakukan dengan cara bersungguh-sungguh, karena untuk penyakit bubul ini sanggat sulit sekali di sembuhkan. Dan jika kita biarkan saja penyakit itu pasti akan sulit sekali untuk sembuh dalam sendirinya bahkan bisa menjadi lebih parah lagi dan makin parah. Karena untuk ayam bangkokyang terkena bubul itu jika berjalan bubulnya akan semakin membengkak dan menjadi semakin parah. Untuk cara mengobatinya sendiri bisa dengan cara terlebih dahulu kita bersihkan bagian kaki ayam bangkok yang sedang mengalami bubulan tersebut dengan air hangat, lalu setelah sudah bersih kita balut dengan kain. Dengan catatan balutan itu juga diharuskan tebal dan juga empuk. Jika kita menggunakan kain yang agak tipis juragan juga harus membalutnya dengan balutan yang berkali kali hingga menjadi tebal dan bertujuan jika ayam bangkok berjalan dengan kaki yang sedang bubulan itu tidak membengkak lagi. Jika memang juragan ada sedikit waktu untuk rajin memeriksa balutan tersebut pasti dalam waktu kurang dari 3bulan penyakit itu sudah kembali kering dan mengecil. Namun jika juragan sanggat menginginkan kaki ayam bangkok yang bubulan itu segera sembuh dengan lebih kami tim sabung ayam akan berbagi informasi tentang cara yang lebih ampuh lagi dalam mengobati bubul di kaki ayam. adapun caranya sebagai berikut:
Persiapkan terdahulu sandal jepit yang sudah bekas, pisau/cuter dan juga plaster. Setelah alat-alat tersebut sudah dipersiapkan lalu buatlah sandal untuk ayam bangkok dari sandal jepit bekas tersebut dan bentuk sendal seperti bentuk jari-jari kaki dari ayam bangkok tersebut. Cara memakainya : letakkan kaki ayam yang sedang mengalami bubulan tersebut diatas sandal yang kita buat tadi dan langsung membalutnya dengan plaster. Namun dengan cara ini kita harus rajin rajin dalam memeriksanya, karena biasanya ayam tersebut setelah kita sudah beri sandal ayam itu suka mematukinya dan dihawatirkan sandal tersebut akan terlepas. Jika kita rajin dalam memeriksanya biasanya ayam bangkok tersebut akan sembuh dari bubulan kurang lebih dari 1bulan.

Cara Menghindari ayam bangkok Mengalami Bubulan

Untuk menghindari ayam bangkok juragan dari penyakit bubulan, sebaiknya harus lebih sering-sering juragan bersihkan kaki ayam bangkok kesayangan juragan setelah di abar ataupun di adu. Karena biasanya ayam bangkok atau aduan lainnya setelah diabar kaki ayam bangkok tersebut biasanya akan terluka. Jika luka itu tidak segera dibersihkan akan langsung menimbulkan penyakit bubul terlebih jika di bagian telapak kaki ayam terdapat benjolan/terlihat seperti ada dagingnya ayam bangkok seperti ini akan mudah terkena bubulan.

Sekian dari kami tim sabung ayam untuk artikel mengenai Cara Terampuh Mengobati Luka Bubul Di Kaki ayam bangkok, Salam hangat dari kami tim sabung ayam Master303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *