Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Usai Bertarung

Sabung Ayam Online – Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Usai Bertarung. Dalam sebuah pertarungan ayam bangkok di dalam arena, sudah sangat sering ayam bangkok kita mengalami cidera atau luka karena pertarungan tersebut, ayam bangkok aduan yang bertarung bisa cidera atau terluka karena patukan atau pun terkena taji dari ayam lawan. karena cidera yang di alami ayam bangkok setelah bertarung sudah dapat di pastikan ayam bangkok akan mengalami kelelahan yang luar biasa, jika tidak anda langsung tangani dengan cepat cidera tersebut dapat menjadi masalah besar bagi ayam bangkok aduan anda.

Ayam bangkok aduan yang habis bertarung akan mengalami kondisi fisik yang lemah, dan dalam kondisi sepeti ini ayam bangkok aduan akan sangat mudah terkena infeksi dari luka yang di derita nya. Dengan kondisi ayam bangkok yang penuh dengan cidera, sudah dapat di pastikan sang ayam akan kehilangan nafsu makan nya, dan perlu perawatan khusus yang anda lakukan untuk ayam bangkok kesayangan anda. Untuk itu kami di sini akan memberikan beberapa informasi tentang cara merawat ayam bangkok aduan usai bertarung sbb ;

  • Langkah Pertama ; Untuk mencegah terjadi nya infeksi pada luka ayam bangkok, anda bisa berikan antibiotik cair pada bagian luka sang ayam. akan tetapi perlu di perhatikan jangan pernah menggunakan obat luka luar seperti larutan iodium, karean iodium dapat membakar luka pada ayam bangkok anda, dan akan menambah cidera yang di derita ayam bangkok kesayangan anda.
  • Langkah Kedua ; jika ayam bangkok anda mengalami pendarahan yang cukup besar, segera tutup semua luka pada ayam bangkok anda dengan obat dan jahit pada luka yang mengalami pendarahan tersebut. Akan tetapi jika ayam bangkok anda mengalami paruh nya yang lepas, jangan panik anda masih bisa menyembukankan paruh yang patah tersebut dengan cara pasang kembali paruh yang lepas dan anda ikat paruh yang patah tersebut ke jengger ayam bangkok anda dengan benang.
  • Langkah Ketiga ; Untuk ayam bangkok yang kelelahan sehabis bertarung, pasti nafsu makan sang ayam akan hilang. untuk ini anda bisa lakukan dengan cara menyuntikan makan kepada ayam bangkok anda dengan suntikan besar menggunakan selang, akan tetapi jika ayam bangkok anda tidak mau makan jangan di paksakan , karena akan berbahaya jika di paksakan untuk tubuh ayam bangkok anda.
  • Langkah Keempat ; Untuk ayam bangkok anda yang habis bertarung, anda harus memberikan perawatna khusus,tempatkan sang ayam di kandang terpisah dan jauh dari ayam bangkok milik anda lain nya. kemudian anda bisa masukan ayam betina ke kadang tersebut untuk membangkitkan gairah dan mental ayam bangkok anda yang habis bertarung.
  • Langkah Kelima ; Untuk langkah terakhir anda hanya perlu perhatikan dan berikan makanan yang bergizi dan ber karbohidrat tinggi. Untuk tambahan nya anda bisa berikan pelet yang di campur susu sekitar hari ke empat dari ayam bangkok anda usai beratarung.

Itulah beberapa langkah perawatan tentang cara merawat ayam bangkok aduan usai bertarung yang bisa anda lakukan pada ayam bangkok anda yang habis bertarung, dan anda bisa kembali melatih ayam bangkok anda setelah dua minggu lebih, jika kondisi ayam bangkok anda sudah mulai kembali pulih dari cidera.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *