Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Di Musim Panas

Sabung Ayam Online – Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan Di Musim Panas. Perubahan musim terkadang memberikan efek terhadap daya tahan tubuh pada ayam bangkok aduan, terlebih untuk di Indonesia ini yang hanya memiliki musim panas dan musim hujan. Bukan hanya daya tahan tubuh manusia saja yang dapat turun pada saat perubahan musim, hal ini juga dapat berpengaruh pada unggas atau atau ayam bangkok kesayangan anda, dengan masalah seperti ini maka anda wajib untuk mengantisipasi hal tersebut sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan oleh anda kepada ayam bangkok anda.

Pada perubahan musim dari musim hujan ke musim panas daya tahan tubuh ayam pasti akan menurun karena sudah terbiasa dengan suhu yang cukup dingin menjadi suhu yang hangat secara tiba tiba maka sudah dapat di pastikan ayam bangkok kesayangan anda akan mudah tererang virus atau penyakit, untuk kali ini, kami ingin memberikan beberapa informasi cara merawat ayam bangkok aduan di musim panas. Tips ini akan sangat berguna bagi anda karena dapat mencegah nya pnyakit atau virus yang menyerang ayam bangkok aduan anda.

* Selalu berusaha menaruh kandang di tempat yang teduh di bawah pohon yang rindang.

* Situasi kandang yang bebas dari debu dan kotoran.

* Lakukan penyiraman untuk tanah area kandang dengan air.

* Bersihkan setiap hari kandang kita dari bekas kotoran yg menempel di dalam kandang.

* Berikan makanan  sayuran pada siang hari dengan cara memotong kecil-kecil pada sayuran tersebut.

* Jangan memberikan minum ayam bangkok anda saat siang hari karena akan berakibat ayam menjadi pilek, pemberian minum bisa di lakukan ketika pada sore hari saja.

Mandikan ayam tapi jangan terlalu basah, kepala hanya di usap saja,tanpa harus di basahi total, basahi sketiak ,dan sayap,agar bulu tidak kusam dan rontok. Usahakan ayam di kotak terasa hangat kalau perlu kasih lampu walau ayam itu sudah dewasa, serta tutup agar tidak tergigit nyamuk. menurut pengalaman yang sudah kami kami alami, ayam bangkok akan sangant mudah terserang virus atau penyakit pada saat pergantian musim hujan menjadi musim panas, begitu pun sebalik nya.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *