Cara Menjemur Ayam Bangkok Aduan Yang Baik Dan Benar

Sabung Ayam Online – Cara Menjemur Ayam Bangkok Aduan Yang Baik Dan Benar. Untuk cara menjemur ayam bangkok aduan yang baik dan benar adalah setelah ayam bangkok habis di mandikan langkah yang anda harus lakukan adalah memasukan ayam bangkok aduan anda kedalam kurungan yang sudah anda siapkan dibawah sinar matahari hal ini di lakuakan agar tubuh ayam bangkok aduan yang basah menjadi kering. Untuk penjemuran pada ayam bangkok tidak bisa di lakuakan dengan cara sembarangan, cara ini butuh waktu yang pas dengan terik nya matahari yang ada di indonesia ini.

Ada baik nya untuk menjemur ayam bangkok yang habis di mandikan adalah waktu pagi sebelum jam 10.00 sangat baik untuk kesehatan ayam, karena mengandung pro vitamin D dalam bentuk inaktif yang sangat memabantu pertumbuhan tulang dan bulu. Pro vitamin D dalam tubuh ayam akan diolah menjadi vitamin D. Tulang dan bulu sebagian besar tersusun dari Zat tanduk yang sangat membutuhkan vitamin D. Di samping itu sinar matahari pagi juga bermanfaat dapat membunuh bakteri-bakteri penyakit yang berada pada bulu dan bagian tubuh ayam bangkok aduan.

Jika ayam bangkok anda baru pertama kali menjalani perawatan penjemuran seperti ini, ada baiknya penjemuran dilakukan pada waktu yang lebih pagi lagi seperti jam 08.00 hal ini agar tidak membuat fisik ayam bangkok anda kaget untuk latihan penjemuran. Dalam tahap pemula bagi ayam bangkok biasanya hanya tahan selama 10-15 menit saja dibawah sinar matahari. Pada saat itu, paruhnya sering kali terbuka dan kelihatan terengah-engah. Oleh karena itu ayam tersebut tidak perlu dijemur tertalu lama. Bila kita melihat ayam terngah-engah, maka kita harus segera memindahkanya ke tempat yang teduh. Keesokan harinya, ia dapat dijemur lagi dan demikian seterusnya hingga ayam sudah terbiasa menghadapi terik matahari.

Manfaat lainnya dari menjemur ayam bangkok aduan adalah dapat melatih pernafasan dan memperbaiki sistem peredaran darah pada ayam bangkok aduan anda. Cara kerja paru-paru dan jantung menjadi lebih sempurna, karena ayam sudah terbiasa menghadapi kondisi panas, saat pada latihan berjemur. Dengan pelatihan ini kekuatan fisik ayam bangkok andapun menjadi lebih baik dari pada ayam yang sama sekali tidak pernah dijemur.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *