Cara Mengawinkan Ayam Serama Muda Dengan Cepat

Sabung Ayam Online – Cara Mengawinkan Ayam Serama Muda Dengan Cepat. Untuk ayam serama jantan yang sudah dewasa dan siap kawin biasa nya ayam ini mampu mengawaini empat ekor dalam satu kandang umbaran yang di siapkan untuk mengawinkan ayam serama. Akan tetapi untuk memastikan perkawinan yang pasti berhasil sebaik nya ayam serama jantan di kurung dengan satu ayam betina saja di dalam kandang umbaran perkawinan seperti ini bisa di gilir dengan betin lainnya agar sang pejantan bisa fous dengan 1 ayam betina saja.

Langkah selanjutnya setelah anda satukan ayam serama yang anda ingin kawinkan di kandang umbaran, biarkan kedua ayam serama tersebut kawin dengan sendiri nya tanpa campur tangan anda, biasa nya sang pejantan akan langsung menggoda sang indukan jika sudah bersama berada di kandang umbaran. Perlu anda ketahui dalam melakukan perkawinan ayam serama jangan lupa pastikan dulu sang indukan sudah berumur satu tahun lebih, hal ini di lakukan agar telur yang akan menjadi bibit baru bisa di kerami dengan sangat baik, di bandingkan dengan indukan yang terlalu muda di bawah umur satu tahun.

Untuk selanjutnya di dalam kandang umbaran ada baik nya langsung anda lengkapi dengan tempat bertelur untuk sang indukan, untuk tempat bertelur nya bisa anda buat sendiri dari kotak kayu dan ada lapisi dengan jerami agar indukan serama dapat mengeluarkan telur nya dengan nyaman. Akan tetapi jika anda ingin mengawinkan secara langsung dengan mencapurkan semua betina di dalam kandang, maka anda juga harus persipkan tempat untuk bertelur sesuai dengan betina yang ada di dalam kandang umbaran, agar terhindar dari perebutan antar indukan yang ingin bertelur.

Selanjutnya anda tinggal perhatikan selama satu bulan atau lebih, jika indukan ayam serama tidak menghasilkan telur sama sekali setelah melakukan perkawinan maka bisa di pastikan indukan tersebut gagal untuk bertelur, hal seperti ini biasa nya terjadi karena sang indukan yang belum siap untuk bertelur. Untuk proses perkawinan ayam serama ini hampir sama dengan ayam kampung pada biasa nya, induk serama juga akan menetaskan telur nya selama 20 sampai 22 hari setelah melakukan proses pengeraman.

Jika sudah tiba pada saat nya indukan melakukan perkawinan dan berhasil bertelur sebaiknya anda berikan pakan yang banyak mengandung protein yang tinggi untuk menunjang sel telur ayam serama agar bisa terbuahi secara sempurna, melakukan pengamatan dan perawatan itu sangat penting anda lakukan supaya tingkat keberhasilan lebih tinggi, akan tetapi jika anda biarkan saja tanpa ada nya pengawasan, perawatan dari mulai anda kawinkan sampai induk bertelur dan mengerami maka bisa di pastikan anda juga menghasilkan yang mengecewakan. Itulah beberapa informasi yang kami berikan untuk anda yang akan mencoba mengawinkan ayam serama muda agar mendapatkan hasil yang maksimal, semoga bermanfaat bagi anda yang mencoba nya di rumah. Terima kasih

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *